Friday, December 2, 2016

ADVETORIAL KOTA MOJOKERTO

Kota Mojokerto Raih Adipura Kirana

Walikota Mojokerto, H Mas’ud Yunus, saat menerima penghargaan Piala Adipura Kirana dari Wakil Presiden RI, H Yusuf Kalla, dalam puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2016 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7).
KOTA Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, meraih Piala Adipura Kirana, sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.
Wakil Presiden RI, H Yusuf Kalla, menyerahkan penghargaan Adipura Kirana kepada Walikota Mojokerto, H Mas’ud Yunus, dalam puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2016 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7).
Piala Adipura Kirana adalah penghargaan Adipura yang diberikan kepada kota/ibu kota kabupaten yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism, and investment berbasis pengelolaan lingkungan hidup (attractive city).Walikota Mas’ud Yunus menegaskan, jika penghargaan tersebut merupakan milik seluruh masyarakat Kota Mojokerto.
Penghargaan Piala Adipura kali ini merupakan penghargaan yang ditunggu-tunggu oleh pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Mojokerto. Adapun indikator penilaiannya yaitu dalam hal kebersihan dan keteduhan kota untuk menjaga kondisi fisik lingkungan. Juga dalam hal pengelolaan lingkungan (nonfisik) yang meliputi institusi, manajemen dan daya tanggap pemerintah daerah.
"Semua ini tidak dapat tercapai tanpa kerja keras dan dukungan masyarakat dalam memelihara lingkungan, menjaga kebersihan dan menjaga keindahan kota. Ini juga berkat kerja keras SKPD terkait yang telah berupaya untuk berbenah, mempercantik dan memperindah Kota Mojokerto. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas usaha pemkot beserta masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup di Kota Mojokerto," ungkapnya.
"Oleh karena itu, saya mengucap syukur, terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto atas diraihnya penghargaan Adipura Kirana ini. Tentunya partisipasi masyarakat juga diharapkan untuk terus ditingkatkan. Gotong royong masyarakat dalam menghijaukan dan melestarikan lingkungan harus terus diupayakan," katanya.
Pemkot Mojokerto, lanjut walikota, atas diraihnya penghargaan ini juga tidak berhenti di sini. Program yang mengedepankan lingkungan hidup akan terus digalakkan. Seperti di antaranya pembenahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, operasional bank sampah, sampai pengelolaan taman hijau terbuka dan pemberdayaan masyarakat bidang lingkungan hidup”. (anang) web majalah fakta / majalah fakta online /mdsnacks

No comments:

Post a Comment