Wednesday, December 14, 2016

DRESTA BALI

Pernyataan Dukungan Sudikerta Jadi Cagub Bali Tak Dibacakan,
Diduga Ada Sabotase

I Ketut Sudikerta saat menerima surat pernyataan dukungan sebagai calon Gubernur Bali 2018 dari pengurus DPD II Kabupaten/Kota se-Bali yang diwakili Ketua DPD II Partai Golkar Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira.
KETUA DPD I Partai Golkar Provinsi Bali, I Ketut Sudikerta, mendapat pernyataan dukungan sebagai calon Gubernur Bali dari seluruh pengurus DPD II Golkar Kabupaten/Kota se-Bali, sesaat setelah ia melantik para pengurus tersebut.
Penyampaian dukungan secara tertulis dari seluruh DPD II Golkar itu diwakili oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira, usai pelantikan pengurus DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali di lapangan Niti Mandala Renon, Minggu (24/7).
Hanya saja, Wandhira tidak membacakan poin-poin pernyataan sikap yang sudah ditandatangani oleh masing-masing Ketua DPD II Golkar Kabupaten/Kota se-Bali. Proses penyampaian dukungan itu hanya berlangsung sekitar tiga menit.
Salah seorang pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Bali yang menolak namanya ditulis mengaku kecewa dengan proses penyampaian pernyataan dukungan itu. Sebab, dalam perencanaan sebelumnya, ketua-ketua DPD II Golkar itu seharusnya menyatakan deklarasi dukungan kepada Sudikerta dengan membacakan pernyataan sikap yang sudah disiapkan.
Sumber tersebut menduga ada sabotase dari internal DPD I Partai Golkar Provinsi Bali yang hendak menjegal pencalonan Sudikerta. "Kesempatan ini penting untuk pernyataan deklarasi dukungan kepada Sudikerta. Tapi tadi tidak dibacakan," ujarnya.

Sementara itu, Sudikerta tidak banyak berkomentar usai menerima pernyataan dukungan dari pengurus DPD Kabupaten/Kota se-Bali. Wakil Gubernur Bali ini hanya mengatakan akan menindaklanjuti dukungan tersebut. (rie) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment