Wednesday, December 21, 2016

DELTA RAYA

Pasar Sukodono Sudah Diserahkan Dan Siap Ditempati

PROSES hibah Pasar Sukodono yang sudah rampung dan telah diserahkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) kepada Pemkab Sidoarjo pada 13 Juli 2016 ditindaklanjuti dengan kedatangan Irjen Kemendag ke Sidoarjo.
Hal itu diungkapkan Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, Perdagangan, Industri, UKM dan ESDM (Diskoperindag ESDM) Sidoarjo, Tjarda, usai mengikuti Rapat Koordinasi Pemindahan Pedagang ke Pasar Sukodono, di Ops Room Sekretariat Pemkab Sidoarjo, Senin (18/7). Pasar Sukodono Sidoarjo yang direvonasi total dengan dana APBN sekitar Rp 7 miliar itu bisa segera ditempati lagi oleh para pedagang.
Sementara, Ketua Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Sukodono, H Nur, meminta agar para pedagang bisa menempati Pasar Sukodono pada tanggal 22 Juli 2016. Sedangkan beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki bisa segera ditangani. Sebab renovasi Pasar Sukodono masih dalam masa pemeliharaan kontraktor hingga Agustus 2016.

Wabup Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin, yang memimpin rapat koordinasi pemindahan kembali pedagang ke Pasar Sukodono meminta sebagaimana yang diinginkan pedagang melalui HPP tadi, yaitu tanggal 22 Juli 2016 jadi hari pemindahan para pedagang. “Ini perlu dipastikan bisa terlaksana. Termasuk lahan bekas relokasi pedagang di Kebon Agung harus bersih juga,” tandas Cak Nur. (F.551) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment