Wednesday, December 21, 2016

DELTA RAYA

Kabupaten Sidoarjo Raih Adipura 6 Kali

UNTUK keenam kalinya penghargaan Adipura diraih Kabupaten Sidoarjo. Tahun ini penghargaan Adipura Kirana berhasil diboyong Kabupaten Sidoarjo. Penghargaan Adipura yang diterima Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah SH MHum, dari Wakil Presiden RI, H Yusuf Kalla, di Kabupaten Siak, Provinsi Riau (22/7) dan dikirab keliling Sidoarjo (25/7).
Bupati Sidoarjo mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja dan perjuangan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sidoarjo. Piala Adipura Kirana tahun ini setingkat lebih tinggi dari tahun lalu. Selain itu, Kabupaten Sidoarjo kini telah mempunyai 2 Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) yang berbasis 3 R (Reduse, Reuse, Recycle). Yakni, TPST Kawasan Bhakti Bumi I yang ada di Desa Rangkah Kidul dan  TPST Bhakti Bumi II berada di Desa Banjar Bendo. Dibangunnya TPST tersebut guna menanggulangi permasalahan sampah di Sidoarjo.
"Program TPST berbasis 3 R ini pengelolaannya melibatkan masyarakat golongan ekonomi lemah di sekitar kawasan TPST, dan selama program ini berjalan, telah mampu meningkatkan perekonomian mereka," jelasnya.
Tahun depan, lanjut H Saiful Ilah, Pemkab Sidoarjo akan membangun TPST di 6 titik. Untuk itu ia meminta dukungan semua pihak agar pembangunannya tahun 2016 ini dapat segera terwujud.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sidoarjo atas partisipasinya menjaga kebersihan lingkungan. Ia berharap dengan upaya bersama, tahun depan adipura dengan kategori yang lebih tinggi lagi dapat diraih. Yakni, diraihnya Adipura Paripurna. (F.551) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment