Tuesday, May 16, 2017

ADVETORIAL KOTA MOJOKERTO

Walikota Mojokerto Buka Acara Pengajian Jum’at

Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, saat membuka pengajian Jumat.
BERTEMPAT di Rumah Dinas Walikota Mojokerto pada 14 April 2017 Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kota Mojokerto bekerja sama dengan Pemerintah Kota Mojokerto menggelar pengajian Jumat.
Acara yang diselenggarakan bersama ini dibuka oleh Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, dan dipungkasi dengan pengajian oleh K H Drs Su’udi Sulaiman dari Surabaya. Dalam sambutannya, Walikota Mas’ud Yunus menuturkan bahwa pengajian ini diselenggarakan juga untuk membangun moral keagamaan di Kota Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Karena moral keagamaan yaitu bagaimana masyarakat dapat terbentuk kesalehan ritual dan kesalehan sosialnya. “Masyarakat Kota Mojokerto harus memiliki semangat kerja dan semangat ibadah yang baik,” tutur Mas’ud Yunus.
Pengajian ini diikuti ratusan jamaah dari berbagai majelis taklim di Kota Mojokerto. Pengajian bertajuk “Hikmah Isra Miraj dan Menyongsong Bulan Suci Ramadan 1438 Hijriyah”. Seperti temanya, pengajian tersebut diselenggarakan untuk menyambut peringatan Isra Miraj dan Bulan Suci Ramadan yang akan datang.
Hadir dalam acara ini Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, Ketua TP PKK, Siti Amsah Mas’ud Yunus, Ketua FKMT, Mashum Maulani, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se-Kota Mojokerto.
Inti dari peringatan Isra Miraj, lanjut walikota, yaitu kita sebagai umat Islam disadarkan kembali akan pentingnya ibadah ritual shalat. Di Kota Mojokerto masjid-masjid sudah bagus semua, dan kita bangga melihat kondisi fisik tempat ibadah di Kota Mojokerto. Tapi sayangnya ini tidak dibarengi dengan banyaknya jamaahnya. Oleh karena itu, untuk menumbuhkan semangat salat berjamaah, walikota bersama Dewan Masjid Indonesia Kota Mojokerto mengadakan gerakan shalat Subuh berjamaah.
Saya ingin masyarakat Kota Mojokerto bersemangat menjalankan ibadah shalat utamanya salat berjamaah,” jelas Mas’ud Yunus.
Walikota menerangkan bahwa dalam suatu hadist disebutkan bahwa Allah SWT tidak akan mengeluarkan azab di dunia ini jika banyak umatnya yang meramaikan tempat ibadah masjid/mushala, mayarakatnya guyub rukun dan banyak umat yang bangun malam untuk shalat, beristighfar dan bermunajad kepada Allah SWT. Di samping ibadah shalat ini merupakan ibadah kita kepada Allah SWT tapi Allah SWT masih memberikan jaminan keamanan dan kesejahteraan di dunia dan akhirat. “Oleh karena itu saya minta seluruh majelis taklim di Kota Mojokerto menggerakkan masyarakat untuk memiliki semangat shalat berjamaah, harap Mas’ud Yunus. (Anang)

No comments:

Post a Comment