Tuesday, May 16, 2017

ADVETORIAL KABUPATEN KEDIRI

LASKI (Lintas Alam Semen – Besuki) Kabupaten Kediri

Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno, saat memberangkatkan para peserta LASKI 
(Lintas Alam Semen – Besuki) XII.
LASKI (Lintas Alam Semen – Besuki)  XII dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 16 April 2017. Kegiatan Laski XII ini dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1213. Sama seperti tahun lalu start mulai pukul 06.00 WIB di depan Polsek Semen dan finish di kawasan wisata alam air terjun Irenggolo Besuki Kecamatan Mojo.
Ketua Umum Laski XII 2017, H Satirin SPd, mengatakan, maksud dan tujuan diadakan Laski XII ini adalah untuk menanamkan rasa persaudaraan, cinta alam dan memacu semangat cinta tanah air dan bangsa khususnya bagi generasi muda.
Di samping itu kegiatan ini akan mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan para peserta, dengan medan yang cukup menantang pasti akan dibutuhkan saling membantu dan menjaga satu sama lain.
Bagi generasi muda kegiatan ini dapat mengisi kegiatan yang positif dan menyehatkan. Jika para pemuda sehat akan terbentuk jiwa yang kuat. Syarat bagi para peserta harus memiliki badan sehat yang ditunjang dengan fisik yang prima, karena rute yang akan dilalui sejauh ± 25 km. Peserta harus berusia minimal 15 tahun pada hari berlangsungnya Laski XII tersebut.
“Saya berpesan kepada para peserta agar selalu mematuhi peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan oleh panitia. Diharapkan bagi para peserta harus selalu menjaga kelestarian alam dan lingkungan selama pelaksanaan kegiatan ini agar tidak membuang sampah di sembarang tempat. Mari kita tanamkan dalam benak kita Ayo Bawa Pulang Lagi Sampahmu”.
Untuk tiket bisa segera dibeli di kantor DPMPD Kabupaten Kediri (Komplek Pendopo Kabupaten Kediri) Jalan Panglima Sudirman 141 jam 08.00 – 15.00 WIB, dapat juga dibeli di Kantor PKK Kabupaten Kediri yang berlokasi sama dengan DPMPD. Dapat juga dibeli di Kantor Kecamatan Semen yang berdekatan dengan lokasi start, dengan harga per tiket Rp 15.000. Puluhan hadiah menarik menanti anda untuk dibawa pulang. Ada hadiah utama 2 (dua) sepeda motor dan masih banyak lagi hadiah-hadiah menarik lainnya, seperti mesin cuci, televisi, kulkas, sepeda gunung dan masih banyak lagi yang lainnya.

Plt Camat Semen, Jiwo SE, saat ditemui Achmad Faried dari FAKTA di kantornya (5/4) mengatakan, untuk peserta dari luar daerah yang datang lebih awal disiapkan tempat menginap di Balai Desa Semen, Aula Puskesmas, dan juga disiapkan tenda-tenda untuk para peserta yang dilengkapi dengan MCK, dan hiburan elekton, film layar lebar dan pameran produk unggulan UMKM Kecamatan Semen. (ADV INFOKOM KAB. KEDIRI)

No comments:

Post a Comment