Monday, July 6, 2015

LINTAS ACEH : DAYAH BUSTANUS SA’ADAH SAMBUT ISRA’ MI’RAJ

HARI Jumat malam (15/5) merupakan Hari Isra’ Mi’raj 27 Rajab 1436 Hijriah. Untuk itu para santri dan Majelis Taklim Tariqat Tawajuk dan Suluk Dayah BUSTANUS SA’ADAH Gampong Glok Aron, Kecamatan Syamtalira “A”, Kabupaten Aceh Utara, bersama-sama masyarakat sekitarnya memperingati malam Isra’ dan Mi’raj dengan mengadakan zikir/tahlil bersama serta mengadakan dakwah bertempat di ruang mushalla dayah tersebut.
Abi Gani (Tgk Abdul Gani Rasyid), Pimpinan Dayah Bustanus Sa’dah Glok Aron, menguraikan bahwa Isra’ Mi’raj sangat besar hikmahnya. Karena itu Abi Gani menganjurkan supaya para kaum muslimin dan muslimat memperingati Isra’ Mi’raj dengan mengadakan kendurian dan bersedekah.
Tgk Lahmuddin, guru pengajian pada Dayah Bustanus Sa’adah Glok Aron, melalui dakwahnya meriwayatkan kandungan Isra’ Mi’raj yang dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW bersama Malaikat Jibril. Muhammad semasa hayatnya ber-Isra’ Mi’raj pada malam hari tanggal 27 Rajab, berangkat dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa hingga ke Siratul Munthaha, menerima perintah sholat 5 waktu dari Allah SWT, yang oleh Rasulullah diwariskannya kepada kita semua kaum muslimin dan muslimat yang beriman kepada Allah serta Rasul-Nya. 

“Kita sebagai umat Muhammad wajib melaksanakan sembahyang lima waktu dalam sehari-semalam, serta wajib pula mengajarkan sembahyang kepada keluarga dan anak-anak kita yang wajib sembahyang. Barang siapa orang Islam menyia-nyiakan sembahyang wajib lima waktu, tidak mempedulikan dan tidak menghiraukan kewajiban sembahyang yang diperintahkan Allah SWT itu maka Allah SWT akan mencabut keberkatan umur orang yang menyia-nyiakan sembahyang tersebut. Allah tidak akan menerima doanya orang-orang yang tidak melaksanakan sembahyang yang diperintahkan Allah. Isra’ Mi’raj adalah kisah nyata yang luar biasa dan hanya diberikan Allah SWT kepada Muhammad Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam,” urai Tgk Lahmuddin. (F.434)   web majalah fakta / majalah fakta online 

No comments:

Post a Comment