Thursday, July 9, 2015

LINTAS NGAWI : DHARMA WANITA BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PELAKSANA PENYULUHAN KABUPATEN NGAWI JUARA I LOMBA MEMASAK OLAHAN TEMPE


DALAM rangka memperingati Hari Kartini dan menuju Ngawi Spektakuler, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ngawi mengadakan Lomba Memasak Olahan Tempe yang diselenggarakan di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi (30/4). Antiek Budi Sulistyono SH selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ngawi dalam sambutannya mengatakan, lomba masak bahan dasar dari tempe ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan kemampuan para ibu agar olahan tempe yang penuh gizi ini mempunyai nilai cipta, rasa dan nilai seni/art yang tinggi dalam penyajiannya, sehingga mempunyai nilai jual yang bagus di pangsa pasar yang akhirnya kalau dipasarkan nilai jualnya tinggi dan dapat menambah income keluarga.
Lebih lanjut dikatakan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ngawi, Dra Mimien Siswanto MSi, bahwa lomba ini diikuti semua unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan se-Kabupaten Ngawi yang berjumlah 54 peserta. “Seluruh resep olahan tempe yang ditampilkan dalam lomba akan dijadikan sebuah Buku Resep Masakan yang diharapkan dapat menambah khasanah makanan tradisional khas Ngawi.”
Dharma Wanita Persatuan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Ngawi tidak ketinggalan ikut berpartisipasi mengikuti lomba ini dan menyabet Juara I. Ir Liliek Mulyaningsih S Purwono MP selaku Ketua menuturkan, Dharma Wanita Persatuan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan dapat menyabet gelar Juara I (Kue Tart dari bahan dasar tempe) karena organisasinya sering mengadakan demo keterampilan memasak dengan bahan dasar dari kacang-kacangan dan ubi-ubian untuk melatih skill para anggota yang hasilnya diharapkan dapat dijual, sehingga membantu suami dalam menambah income keluarga.

Adapun pemenang Lomba Memasak Olahan Tempe, Juara I No.18 dari Dharma Wanita Persatuan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan, Juara II No.17 dari Kecamatan Ngawi dan Juara III No.19 dari Kecamatan Kedunggalar. (F.968) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment