Sunday, July 19, 2015

SURABAYA RAYA : ACARA PELEPASAN SISWA SMPN 16 SURABAYA

Kepsek SMPN 16 Surabaya, Dra Laili Fadilah MM
ADA pertemuan, ada perpisahan. Dengan dandanan jas lengkap bagi siswa dan berkebaya nasional untuk siswi, mereka nampak begitu antusias mengikuti acara pelepasan tahun ajaran 2014/2015 dalam sekolah SMPN 16 Surabaya yang dikemas dengan sangat sederhana, pertengahan Juni lalu. Nampak hadir, selain siswa kelas IX dan sejumlah siswa kelas VII, VIII, bapak/ibu guru, orang tua/wali murid, komite sekolah, tokoh masyarakat, juga mantan Kepala Sekolah SMPN 16 Surabaya, Drs H Mas Budi Arief MPd dan Drs Hari Purnomo MM.
            Acara dibuka dengan tari Remo Sawunggaling serta sejumlah atraksi dan band yang dibawakan oleh siswa-siswi SMPN 16 sendiri. Lalu dilanjutkan sambutan ketua panitia pelepasan, ketua komite dan perwakilan siswa yang mengucapkan rasa syukur serta terima kasihnya kepada bapak/ibu guru SMPN 16 Surabaya atas keberhasilannya dalam penggemblengan selama 3 tahun.
            Dalam kata sambutannya, Kepsek SMPN 16 Surabaya, Dra Laili Fadilah MM, menganggap bahwa anak didiknya itu tergolong siswa yang baik dan cerdas mengingat dapat menjunjung nama baik sekolah lewat sejumlah prestasi dengan menjunjung kejujuran dan kebenaran yang tinggi sehingga diharapkan ke depan menjadi sosok kebanggaan bangsa.
            Lebih lanjut, Laili mengatakan bahwa Surabaya Kota Literasi yang menjadikan budaya membaca dan menulis terus dilestarikan. SMPN 16 Surabaya sebagai salah satu sekolah negeri di Surabaya turut mendukung program tersebut dengan cara memberikan sertifikasi kepada siswa yang berhasil melaksanakan program tersebut. Begitu pula dengan program tantangan membaca yang beberapa waktu lalu dilaunching dengan cara mendorong bapak/ibu orangtua wali murid agar menyumbangkan buku-buku untuk melengkapi perpustakaan SMPN 16 Surabaya.
            Di samping itu, lanjut Laili, SMPN 16 Surabaya juga berhasil menggondol status sekolah ‘resik narkoba’ yang sesuai kurikulum yang kini diterapkan di sekolah-sekolah di Surabaya. Sementara dari segi sarana prasarana, SMPN 16 Surabaya kini juga tengah mengerjakan perluasan 15 ruang kelas baru dari Pemkot Surabaya.
“Selamat berjuang anak-anakku, semoga dapat tercapai cita-citamu ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ujar Kepsek SMPN 16 Surabaya, Dra Laili Fadila MM, mengakhiri sambutannya.
            Acara dipungkasi dengan pemberian piagam penghargaan kepada siswa berprestasi, peraih danem tertinggi, dan pemberian danem secara keseluruhan siswa, secara berurutan di atas panggung. Sementara acara makin meriah saat siswa kelas VII & VIII juga dalam waktu bersamaan menggelar bazaar di halaman depan sekolah. (F.543) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment