Saturday, September 2, 2017

LINTAS NGAWI

Disparpora Kabupaten Ngawi Mengadakan Kejurda Tinju Jatim Dalam Rangka Mencari Bibit Petinju Muda Untuk Dikirim Pada Even Popnas


DINAS Pariwisata, Pemuda & Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi mengadakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Yunior & Youth Tingkat Provinsi Jawa Timur mulai  tanggal 13 s/d 15/7/2017. Ada 110 atlet dari Pertina Kota/Kabupaten di Jatim berlaga di kejurda tinju yang bertempat di Alun-alun Merdeka Ngawi dan dibuka secara resmi oleh Bupati Ngawi, Ir H Budi Sulistyono.
Dalam sambutannya, Bupati Ngawi mengatakan, para atlet yang ikut Kejurda Tinju Amatir ini hendaknya menjunjung tinggi sportifitas dan yang menang itulah petinju yang terbaik dan nantinya akan mewakili Provinsi Jatim pada even Popnas di Semarang bulan September 2017 khususnya dan even-even nasional lainnya,” ujarnya.
Drs Mokh Sodiq Triwidayanto MSi, Ketua Pertina Kabupaten Ngawi menjelaskan, Kabupaten Ngawi berhasil menyabet medali terbanyak dan keluar sebagai juara umum. Dari 17 petinju yang diikutkan di kejurda, Ngawi berhasil mengoleksi 12 medali, yakni 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu. 12 medali emas itu di antaranya diraih 5 dari kategori yunior atas nama Riko Kurnia kelas 40 kg putra, Mahmud Bawono 46 kg putra, Angga Edo 50 kg putra dan Farid Dwi kelas 52 kg putra. Kemudian 2 dari kategori youth atas nama Veronika kelas 45 kg putri dan Nevi Anggi 54 kg putri. Serta dari kategori elite atas nama Niken Puji kelas 48 kg putri dan Mayga 49 kg putra. Sedangkan Veronika, petinju putri Ngawi, dinobatkan sebagai petinju favorit.
Hasil kejurda ini ada 4 atlet tinju stay Ngawi yang akan dikirim ke kejurnas di Kupang, NTT, awal Agustus 2017, yakni Veronika, Nevi Anggi, Niken Puji dan Alexsandro.
“Keberhasilan para petinju ini karena kerja keras para pelatih dan official serta kedisiplinan atlet dalam latihan. Prestasi yang diraih para petinju ini merupakan hadiah dan persembahan di Hari Jadi Kabupaten Ngawi yang ke-659,” jelasnya.
Lebih lanjut Drs Yulianto Kusprasetyo, Plt Kadisparpora Kabupaten Ngawi dan selaku penyelenggara even ini, menerangkan, agenda Kejurda Tinju Amatir ini merupakan even tahunan yang diselenggarakan Pemkab Ngawi melalui Disparpora. “Melalui Kejurda ini akan muncul atlet tinju untuk POPNAS pada bulan September 2017 mendatang pada posisi siap fight/tarung dan siap  menyabet juara pada kejuaraan tersebut. Disparpora bekerja sama dengan KONI Kabupaten Ngawi selalu memberi support dan fasilitas kebutuhan atlet tinju agar mencetak prestasi,” paparnya. (F.968)

No comments:

Post a Comment