Wednesday, September 13, 2017

ADVETORIAL KOTA KEDIRI

WALIKOTA KEDIRI SAMBUNG SILATURAHMI DENGAN VETERAN PEJUANG 45

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat berbincang 
dengan salah satu veteran pejuang 45.
HAL berbeda dilakukan Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-72. Walikota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini sowan kepada veteran yang ada di Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur, Kamis (17/8).
Mas Abu menuturkan, kunjungannya ke veteran ini untuk menyambung tali silaturahmi. “Di hari kemerdekaan ini kami berkunjung ke veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara kita tercinta,” ujarnya.
Walikota Kediri yang berusia 37 tahun ini menuturkan, kegiatan ini telah dilakukan selama tiga tahun terakhir pada hari kemerdekaan. “Sudah tahun ketiga kita berkunjung ke veteran ini. Bukan veteran yang datang ke pemda. Karena ada beberapa veteran yang sakit,” ungkapnya.
Orang nomor 1 (satu) di Kota Kediri ini mengunjungi setiap veteran yang ada di setiap kecamatan. Kunjungan pertama di Kelurahan Ngadirejo di rumah Kajat yang merupakan pejuang kemerdekaan tahun 1945. Kemudian dilanjutkan ke rumahLadji di Kelurahan Burengan dan terakhir di rumah Soeharto di Kelurahan Mojoroto.
Dalam kunjungan ini, pemerintah memberikan bantuan berupa kursi roda, bingkisan dan uang tunai. Mas Abu berharap, momentum seperti ini bisa dijadikan pecut semangat bagi para pemuda agar dapat mencontoh perjuangan para pahlawan yang tidak pernah kenal lelah dalam memperjuangkan negara ini. “Ini menjadi penyemangat bagi kita semua, supaya semangatnya tertular untuk mengembangkan Kota Kediri khususnya,” harapnya.
Sebelumnya, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, Kamis (17/8), di Stadion Brawijaya Kediri.
Upacara tersebut diikuti ratusan peserta dari kalangan ASN, TNI, Polri, Linmas, pelajar, mahasiswa dan Pramuka Kota Kediri. Hadir pula Forkompimda Kota Kediri, kepala OPD, camat, lurah, kepala sekolah dan pengurus organisasi wanita di Kota Kediri.
Seusai upacara, ada aksi teatrikal dari pelajar tentang perjuangan bangsa Indonesia melawan Jepang. Usai pementasan, Walikota Kediri bersama Forkompimda berbaur dan ikut menari bersama para pelajar. (ADV HUMAS/RIED)

No comments:

Post a Comment