Thursday, September 14, 2017

ADVETORIAL JAYAPURA

DANA DESA JANGAN SAMPAI DISALAHGUNAKAN

Walikota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano MM (BTM).
WALIKOTA Jayapura, DR Benhur Tomi Mano MM (BTM), berpesan agar warga menjaga kebersihan dan lingkungan hidup. “Bila terjadi penebangan pohon besar-besaran, jangan salahkan jika terjadi banjir besar. Sebab daerah itu sebagai daerah penyimpan air,” ujar BTM.
Menyinggung pemberian dana desa terhadap kelurahan dan kampung, BTM mengatakan bahwa dana desa itu merupakan program langsung dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), sehingga ia merasa perlu mengingatkan menyusul adanya laporan bahwa sejak dana desa turun sejumlah kepala kampung di desa memiliki mobil 2 hingga 3 unit. BTM hanya mengingatkan jangan sampai yang terjadi di Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, terjadi juga di Kota Jayapura, Provinsi Papua. Tapi, jika itu terjadi BTM menyatakan angkat tangan.

“Memang ada laporan yang mengarah kepada kepala kampung di sini. Kalau sampai tertangkap tangan oleh KPK seperti yang di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, beberapa waktu lalu, saya angkat tangan. Saya minta dana desa itu digunakan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai disalahgunakan,” tegas BTM. (F.867)

No comments:

Post a Comment