Wednesday, September 13, 2017

ADVETORIAL KOTA MOJOKERTO

Forum CSR Kota Mojokerto Dilantik Walikota Mas’ud Yunus

Pelantikan Forum CSR Kota Mojokerto oleh Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus
di Atrium Sunrise Mall Mojokerto, Selasa (15/8).
CORPORATE Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan merupakan suatu konsep bahwa organisasi khususnya perusahaan memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingan. Di antaranya konsumen, pemegang saham, karyawan, komunitas, pemerintah dan lingkungan.
Untuk mendukung terlaksananya CSR dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan, Pemerintah Kota Mojokerto melalui Bappeko Mojokerto membentuk Forum CSR Kota Mojokerto, Selasa (15/8), bertempat di Atrium Sunrise Mall Mojokerto, yang dihadiri Walikota Mas’ud Yunus, Ketua TP PKK Siti Amsah Mas’ud Yunus, segenap Forkopimda Mojokerto, Sekda Kota Mojokerto, Kepala OPD, Camat, dan Lurah. Acara tersebut dilaksanakan berdasarkan SK Walikota Mojokerto No. 188.45/417.81/2017 Tentang Forum Pelaksanaan CSR masa bhakti 2017-2018. Maksud dan tujuan pembentukan Forum CSR adalah dalam rangka meningkatkan kepedulian, kemampuan dan tanggung jawab dunia usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara melembaga, efektif dan masif.
Walikota Mas’ud Yunus dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, harus didukung peran serta masyarakat itu sendiri. “Tanpa adanya peran dari masyarakat utamanya dunia usaha dan industri maka pembangunan ini tidak akan bisa mencapai seperti apa yang kita cita-citakan bersama,” tutur Kiai Ud.
Kiai Ud lantas menambahkan bahwa atas dikukuhkannya Forum CSR ini pihaknya berharap agar forum ini dapat melaksanakan peran dan fungsinya dengan baik. “Ini semua dibentuk untuk dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto yang kita cintai,” serunya.
Dibentuknya Forum CSR Kota Mojokerto ini untuk mensinergikan antara program-program pemerintah dan program perusahaan yang akan membawa manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Kota Mojokerto.
Pada kesempatan ini juga diberikan CSR dari Bank Jatim Cabang Mojokerto untuk Pemerintah Kota Mojokerto berupa 1 unit mobil angkutan sekolah yang akan melengkapi kendaraan angkutan sekolah gratis untuk pelajar Kota Mojokerto. Pada tahun 2017 ini PT Pertamina juga akan memberikan CSR berupa 1 unit kendaraan perpustakaan keliling kepada Pemerintah Kota Mojokerto.

“Diharapkan kepada perusahaan khususnya yang berada di Kota Mojokerto bisa mengikuti perusahaan yang telah memberikan CSR-nya untuk kesejahteraan dan kemajuan Kota Mojokerto,” imbuh Harlistyati, Kepala Bappeko Kota Mojokerto. (anang/Humas)

No comments:

Post a Comment