Wednesday, November 16, 2016

LINTAS BERITA

KETIKA BUPATI SINJAI BERSAFARI RAMADHAN 1437 H

Bupati Sinjai menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas 
pada pemanfaatan ADD yang dialokasikan pemdes.
BUPATI Sinjai mengingatkan pemerintah desa (pemdes) soal pengelolaan anggaran dana desa (ADD). Hal itu disampaikan Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya, saat ditemui Andi Rahmat dari FAKTA di sela-sela Safari Ramadhan.
“Mumpung ini Safari Ramadhan di kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Sinjai, saya menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas pada pemanfaatan anggaran dana desa (ADD) yang dialokasikan pemerintah desa (pemdes),” kata Bupati Sabirin Yahya kepada FAKTA saat Safari Ramadhan 1437 H di Kecamatan Tellu Limpoe.
Menurutnya, ADD yang jumlah totalnya mencapai Rp 106 milyar lebih harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bertujuan meningkatkan pembangunan di desa, untuk membangun kemajuan di tingkat pedesaan dan mempermudah roda ekonomi di tingkat desa seperti yang diamanatkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Adapun yang menerima ADD sebanyak 67 desa di Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, dengan menerima anggaran sebesar Rp 900 juta hingga Rp 1 milyar lebih per desa.
“Jadi, saya harap pemerintah desa lebih selektif dan profesional dalam mengambil langkah atau mengelola anggaran tersebut dan berjalan di atas aturan yang berlaku yang telah ditentukan pemerintah pusat dan kabupaten, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten sinjai,” ujar bupati.  (F.998) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment