Wednesday, November 9, 2016

LINTAS ACEH

MASYARAKAT TANAH LUAS GOTONG ROYONG DI AWAL RAMADHAN

Warga Gampong Paya saat gotong royong membersihkan desanya.
MASYARAKAT Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, bergotong royong membersihkan kampung di sepanjang jalan desa. Kegiatan itu dilakukan memasuki puasa Ramadhan 1437 Hijriah pada Jum’at (10/6), bertepatan dengan hari ke-5 Ramadhan 1437 H.
            Drs Mawardi, Camat Tanah Luas, mengatakan, memang sudah selayaknya membersihkan kampung pada awal memasuki bulan Ramadhan, agar kita beroleh syafaat bulan Ramadhan dari segi kebersihan gampong. “Bukan saja kampung dan pekarangan rumah yang putut kita bersihkan di awal bulan Ramadhan, tetapi juga hati dan jiwa kita perlu dibersihkan agar semua ibadah serta puasa Ramadhan kita mendapat syafaat yang lebih bermakna dari Allah SWT,” kata Camat Tanah Luas.
            Warga Gampong Paya, Kecamatan Tanah Luas, bersemangat mengikuti gotong royong membabat semak-belukar di sepanjang kiri dan kanan jalan menuju ke Gampong Rawa dan Rayeuk Kuta. Mereka kelihatan bersungguh-sungguh dalam bergotong royong meskipun dalam keadaan berpuasa Ramadhan. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment