Wednesday, November 9, 2016

LINTAS ACEH

NIFSU SYAKBAN RAMAIKAN MASJID AL KHALIFAH IBRAHIM

MINGGU malam (22/5) berlangsung acara peringatan Nifsu Syakban 1437 Hijriah di Masjid Besar Al-Khalifah Ibrahim Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, yang diikuti oleh sekitar empat ratusan Majelis Taklim Kemasjidan itu.
Diawali dengan acara berbuka puasa sunnah bersama di ruang Masjid Al-Khalifah Ibrahim, setelah itu shalat Maghrib bersama dan shalat sunnah bakda Maghrib sendiri-sendiri. 
            Selanjutnya dilaksanakan shalat Nifsu Syakban, yang dilanjutkan dengan baca Yasin bersama dipimpin oleh Abu Raja Imum Masjid Al-Khalifah Ibrahim. Kemudian dilaksanakan shalat ‘Isya bersama, lantas shalat Isya Bakdiah masing-masing dan berlanjut dengan shalat Tasbih bersama. Seusai shalat Tasbih dilanjutkan dengan pembacaan do’a.
Zulkifli SE, Camat Matang Kuli, dalam sambutannya mengingatkan para peserta, betapa besar khasiat Nifsu Syakban yang perlu disemarakkan setiap tahunnya. “Kegiatan ibadah dan pengajian bakda Maghrib perlu terus kita kembangkan di Matang Kuli, sesuai dengan anjuran Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, untuk lebih menggiatkan ibadah di seluruh gampong,” kata Camat Matang Kuli, Zulkifli SE.
            Abu Raja Tgk H M Yusuf memberi tausiah dengan menguraikan khasiat shalat Nifsu Syakban, khasiat shalat Tasbih serta meningkatkan berbagai ibadah lainnya di masjid yang amat besar pahalanya. “Terlebih dalam bulan Ramadhan sangat penting kita tingkatkan ibadah secara bersama-sama di dalam masjid,” ujar Abu Raja, Imum Syik Masjid Al-Khalifah Ibrahim Matang Kuli. 

            Menurut Abu Raja, bershalat Tarawih bersama di masjid dalam bulan Ramadhan sangat besar khasiatnya, yang selanjutnya bertadarus, membaca Al-Qur an dalam bulan Ramadhan sangat dianjurkan, karena Allah SWT akan melipatgandakan pahalanya. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment