Thursday, November 6, 2014

SULUT RAYA : SONDAKH TERIMA PENGHARGAAN TERTIB TATA RUANG

Walikota Bitung, Hanny Sondakh, saat menerima penghargaan Tertib Tata Ruang kepada Kota Bitung yang masuk dalam Lima Besar kategori kota se-Indonesia
KEMENTERIAN Pekerjaan Umum mengadakan Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Pekerjaan Umum (PKPD PU) Urusan Penataan Ruang tahun 2014.  Kota Bitung merupakan salah satu kota yang  masuk dalam shortlist atau Lima Besar dalam penilaian PKPD PU bersama dengan lima kota lain yaitu Balikpapan, Bogor, Medan dan Pekalongan.
Terkait dengan hal itu Walikota Bitung, Hanny Sondakh, menerima kunjungan dari Tim Pelaksana dan Dewan Juri PKPD PU yang dipimpin oleh Ir Rezeki Peranginangin MSc MM di Rumah Dinas Walikota Bitung pada Rabu malam (17/9).
Dalam kesempatan itu pula Tim PKPD PU menyerahkan penghargaan Tertib Tata Ruang kepada Kota Bitung yang masuk dalam Lima Besar kategori kota se-Indonesia setelah Dewan Juri melakukan penilaian. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Peranginangin kepada Sondakh yang turut disaksikan oleh Dewan Juri dan beberapa pejabat di jajaran Pemkot Bitung.
Menurut Sondakh, selain menyerahkan penghargaan tersebut Tim Pelaksana dan Dewan Juri PKPD PU akan melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, akademisi, asosiasi profesi, dan insatansi terkait lainnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan penataan ruang serta akan meninjau lokasi terkait pengendalian pemanfaatan ruang yang ada di Kota Bitung.
"Kegiatan selanjutnya mereka (Dewan Juri PKPD PU) akan melakukan kunjungan lapangan dalam rangka penilaian selanjutnya yang nantinya akan menentukan peringkat," jelas Sondakh.
             Penilaian kinerja itu nantinya akan dititikberatkan pada Pengendalian Pemanfaatan Ruang yang ada di Kota Bitung, yang selanjutnya akan dibandingkan dengan keempat kota terpilih lainnya. Hal ini disampaikan Ir Andi Oetomo yang merupakan  salah satu dari Dewan Juri PKPD PU. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment