Saturday, November 1, 2014

LINTAS ACEH : KAPOLDA ACEH KUNJUNGI SIMEULUE

Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Husen Hamidi, dan Kapolres serta para tokoh masyarakat Kecamatan Teupah Barat saat beramah-tamah
di Kantor Polsek Teupah Barat
 
KAPOLDA Aceh, Irjen Pol Drs Husen Hamidi, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Simeulue, Kamis (25/9).
            Rombongan jenderal bintang dua itu tiba di Bandara Lasikin sekira pukul 08.15 WIB, langsung disambut Wakil Bupati Simeulue, Hasrul Edyar SSos MAP, Kapolres Simeulue, AKBP Supriadi SH, serta Muspida Plus setempat. Rombongan Kapolda Aceh dibawa menuju Pendapa Bupati Simeulue untuk dipeseujuek (tepung tawar).
            Kepada Sumadi dari FAKTA, Kapolres Simeulue, AKBP Supriadi SH, mengatakan bahwa kunker Kapolda Aceh di daerah kepulauan itu berlangsung selama 2 hari (25 s/d 27 September 2014) dan akan melakukan kunjungan keempat Polsek yaitu Polsek Simeulue Timur, Teuluk Dalam, Teupah Selatan dan Polsek Teupah Barat.
           Sedangkan polsek lainnya belum bisa dikunjungi. “Kali ini Bapak Kapolda belum sempat mengunjungi polsek lainnya di Simeulue, namun ke depan insya Allah akan dikunjungi," kata Supriadi.
           Dalam sambutannya, Wakil Bupati Simeulue, Hasrul Edyar, menyampaikan selamat datang kepada Kapolda Aceh. “Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Simeulue sangat gembira atas kedatangan Bapak Kapolda di Simeulue ini, Pak Kapolda jangan takut datang ke Simeulue walaupun Simeulue termasuk salah satu wilayah rawan gempa," kata Hasrul bernada haru.
           Kabupaten Simeulue merupakan daerah terluar dari Aceh. Dijelaskan Hasrul bahwa di bidang transportasi udara maupun laut sangat terbatas, namun saat ini sudah ada dua kapal ferry rute Sinabang Labuhan – Aji dan Sinabang – Singkil. “Kami bersyukur sudah ada tambahan kapal baru-baru ini. Tapi, yang sangat disayangkan tranportasi lewat udara hanya ada satu yang beroperasi berupa pesawat kecil yakni Susy Air berkapasitas penumpang sekitar 20 orang. Begitu juga pembangunan yang  dua kantor polsek di Kecamatan Teupah Tengah dan Simeulucut yang baru-baru ini dimekarkan, belum ada,” ungkap Hasrul. 
           Harapan itu langsung ditanggapi Kapolda Aceh dengan mengatakan, untuk pembangunan kantor dua polsek itu akan diupayakan serta ditindaklanjuti dengan usulan ke Kapolri. “Kita upayakan pembangunan itu, namun tidak terlepas dukungan pihak pusat dan kita upayakan semaksimal mungkin. Tetapi menyangkut lahan atau lokasi pembangunannya, pihak pemerintah daerah setempat kita harapkan bersedia untuk menyediakannya," ucap Kapolda.
           Selain itu salah satu tokoh masyarakat Simeulue, Zulhamzah, saat ditemui FAKTA, menyatakan rasa harunya juga atas kedatangan Kapolda beserta rombongan tersebut. "Kami senang Bapak Kapolda berkenan mengunjungi daerah kami. Beliau merasa tak asing serta bersahaja dengan masyarakat, walaupun hanya singkat jadwal kunker beliau. Harapan kami, setiap anak-anak Simeulue yang ikut tes Polri di Aceh hendaknya mendapat dukungan penuh dari Bapak Kapolda Aceh," tutur Zul. (F.960) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment