Saturday, November 1, 2014

LINTAS ACEH : JEMBATAN KAYU DI PERBATASAN ALUE LEUHOB DAN BUKET HAGU RUSAK BERAT

Jembatan kayu di Aceh Utara yang kerusakannya sudah sangat memprihatinkan
SUNGGUH memprihatinkan ! Sejak beberapa bulan terakhir ini jembatan kayu di perbatasan Dusun Sentosa Patok III, Gampong Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek, dan Dusun Sukoarjo Patok VI, Gampong Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, resak berat dan luput dari perhatian pemerintah daerah dan pihak yang terkait untuk memperbaikinya. Sehingga jalan lintas dua kecamatan tersebut tak dapat dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat.
Jembatan itu hancur akibat lapuk dimakan usia dan seakan tak ada yang mau memperbaikinya. Padahal jembatan kayu itu sebelumnya sarat dilintasi mobil angkutan hasil perkebunan kelapa sawit, karet dan coklat. Bahkan sejumlah mobil angkutan galian “C” pun ikut melintasi jembatan itu. Namun sejak jembatan kayu itu rusak malah tak terlihat lagi mobil-mobil angkutan hasil perkebunan rakyat dan mobil angkutan galian “C” yang melintasi jalan dan jembatan tersebut karena memang tak bisa dilintasi lagi.
Kawasan Buket Hagu dan Alue Leuhob dikenal dengan hasil perkebunan sawit, karet, kakao, pinang dan kopinya yang banyak menyumbang devisa negara. Namun jembatannya rusak tak ada yang peduli untuk memperbaikinya. Benar-benar sangat memprihatinkan ! 

            Geuchik Gampong Buket Hagu, Giri Saputra, saat ditemui FAKTA, tidak ada di kantornya. Begitu juga Syamsuddin, Geuchik Gampong Alueu Leuhob, ketika dihubungi FAKTA melalui telepon selularnya, HP-nya tak berfungsi. (F.864) web majalah fakta / majalah fakt online

No comments:

Post a Comment