Saturday, February 7, 2015

WATAMPONE RAYA : PEMKAB BANTAENG SIAPKAN BONUS RP 1 MILIAR

MESKI tidak memasang target juara pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV dan Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) III yang berlangsung 9 hingga 10 September 2014, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng tetap menyiapkan bonus Rp 1 miliar untuk para atletnya yang berprestasi.
Bonus tersebut dimaksudkan untak memompa semangat para atlet agar mampu meraih medali dalam pesta olahraga akbar tingkat kabupaten/kota se-Sulsel ini. “Kami tidak berjanji, tapi sebagai wujud apresiasi terhadap atlet yang mampu memberikan medali, pemda menyiapkan bonus Rp 1 miliar,” kata Bupati Bantaeng, Dr H M Nurdin Abdullah, ketika mengukuhkan kontingen Porda XV dan Peparprov III di lapangan Pantai Seruni.
Menurut Prof Dr H M Nurdin Abdullah, sebagai tuan rumah, atlet Bantaeng harus mampu menahan emosi karena ini juga turut menentukan keberhasilan tim.
“Jaga emosi karena ini turut menentukan keberhasilan tim,” pintanya seraya memberi contoh kesebelasan Persiban Bantaeng yang mempersembahkan poin penuh setelah mengalahkan kesebelasan tamu, Luwu Timor (Lutim), dengan skor telak 4-1. “Meski sempat terjadi kemelut dengan wasit oleh tim tamu, namun kesebelasan Bantaeng tidak bereaksi. Kita harus bisa memberikan yang terbaik agar kontingen tuan rumah tampil membanggakan seluruh masyarakat,” ujarnya.
Bupati dua periode itu mengingatkan, jangan karena mengejar medali sehingga para atlet kehilangan control. “Kita tidak mau berhasil sebagai penyelenggara tapi berharap dukungan masyarakat untuk mempersembahkan prestasi yang maksimal”.
Pemkab dan masyarakat, lanjutnya, bangga kepada pengurus komite olahraga Bumi Butta Toa Bantaeng, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan para pengurus cabang olahraga yang dengan sungguh-sungguh mempersiapkan kontingen yang sarat tantangan tapi pantang menyerah. “Jiwa patriotis harus tetap terpatri, jangan sampai luntur, tunjukkan kepada masyarakat bahwa atlet Bantaeng mampu dan sanggup bersaing dan mempersembahkan yang terbaik untuk Sulsel,” ujarnya. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment