Monday, August 8, 2016

SOLO RAYA

Bupati Wardoyo Hadiri SGM

Saat berlangsung sholat gerhana matahari (SGM) di  Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo pada hari Rabu pagi (9/3).
BUPATI Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya SH MH,  bersama Forkompimda Kabupaten Sukoharjo serta ribuan warga muslim dan muslimah melaksanakan Sholat Gerhana Matahari (SGM) di Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo pada hari Rabu pagi (9/3). Shalat yang langka ini yang dilaksanakan pukul 07.00 Wib dengan penuh khusyu’. Bertindak sebagai imam dalam SGM adalah Ust Asrofi dari Ponpes Baitul Hikmah Sukoharjo. Sedangkan khotibnya, H Yazid Anwari SAg, Ketua MUI Kabupaten Sukoharjo.
Ketua MUI Sukoharjo selaku khotib dalam dakwahnya menjelaskan bahwa gerhana matahari yang merupakan fenomena langka dan terjadi saat ini hendaknya menjadikan kita agar lebih bertawakal kepada-Nya. Di samping itu juga mengajak kita untuk introspeksi diri masing-masing agar kita bisa menjalankan perintah-perintah Allah SWT di jalan yang benar dan baik.

Di akhir khutbahnya, H Yazid menghimbau umat Islam agar mengambil hikmahnya karena peristiwa ini adalah suatu peringatan agar kita berbuat lebih baik lagi dengan lebih banyak bersedekah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment