Thursday, August 4, 2016

LINTAS KARIMUN

Dua Balon Siap Maju Dalam Pilkades Pangke

DUA bakal calon siap bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pangke yang akan digelar bulan Mei 2016. Tahapan pilkades serentak yang akan digelar itu nanti diikuti oleh 29 desa di Kabupaten Karimun, dimulai 14 Maret 2016.
                 “Desa Pangke yang sebelumnya tidak masuk dalam pilkades serentak yang digelar tahun 2016 dan yang baru pertama kali digelar akhirnya diikutsertakan, mengingat masa jabatan Kepala Desa Pangke bakal berakhir bulan April 2016,” ujar Kabag Tapem Karimun, Dwiyandri, kepada FAKTA.
                Kades Pangke, Samsudin, saat ditemui FAKTA mengatakan bahwa dirinya juga akan ikut dalam bursa calon Pilkades Pangke. “Saya siap maju kembali dalam pencalonan Pilkades Pangke. Karena persyaratan dalam pencalonan, saya tidak ada permasalahan. Terlebih lagi saya baru satu kali menjabat sebagai kepala desa,” tuturnya bersemangat.
                 Memang, dalam Perbup Karimun No.33 Tahun 2015 disebutkan bahwa calon kepala desa yang tidak bisa mengikuti pencalonan adalah yang telah tiga kali menjabat sebagai kepala desa.
                 Samsudin juga menghimbau bagi masyarakat Desa Pangke yang akan ikut dalam pencalonan Kades Pangke agar segera melengkapi persyaratan sesuai yang ada dalam Perbup Karimun No.33 Tahun 2015 tentang mekanisme pemilihan, penetapan, pengangkatan serta pemberhentian kepala desa.
                  Samsudin yakin bahwa semua calon memiliki tujuan yang sama yaitu sama-sama berjuang memajukan Desa Pangke.

                  Hal yang sama disampaikan Ependi yang juga bakal masuk bursa calon Kades Pangke dalam pilkades serentak Mei 2016. Ependi mengatakan, keinginannya untuk maju sebagai calon Kepala Desa Pangke didasari adanya dorongan dari masyarakat agar dirinya maju dalam Pilkades Pangke. Terlebih lagi Desa Pangke merupakan tempat pengabdiannya dalam kurun waktu 12 tahun sejak berdirinya Pemerintahan Desa Pangke sampai sekarang ini masih menjabat sebagai Sekretaris Desa Pangke. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment