Monday, August 8, 2016

LINTAS BERITA

Pengajian Rabu Muspika Nibong

Tgk H Abdul Manan, Tgk Zaibuddin, Kapolsek Nibong, Ipda Faisal Saputra, Tgk H M Rasyid, Imum Chik Masjid Nurul Iman Nibong, Camat Nibong, Halimuddin SSos MSi, dan perangkat kecamatan serta staf Polsek Nibong.
MUSPIKA Nibong, Kabupaten Aceh Utara, melaksanakan pengajian pada setiap hari Rabu. Pada Rabu (23/2) pengajiannya berlangsung di Masjid Nurul Iman dengan Tgk H Abdul Manan Blang Jruen, mantan Anggota DPRK Aceh Utara, sebagai guru mengajinya.
Pengajian rutin setiap hari Rabu di setiap kecamatan itu diterapkan oleh H Muhammad Thaib, Bupati Aceh Utara, sejak 2 tahun lalu hingga sekarang. Dan, setiap pengajian berlangsung di Masjid Nurul Iman, Kecamatan Nibong, rata-rata dihadiri dan diikuti majelis taklim pengajian dalam jumlah 60 hingga 70 peserta pengajian laki-laki dan perempuan, terdiri dari geuchik gampong, imum mukim, imam masjid, imam desa, para perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat biasa. Sejumlah perangkat kecamatan yaitu Muspika Nibong yang terdiri dari Camat Halimuddin SSos MSi, Danramil Kapten Inf Sarman, Kapolsek Ipda Faisal Saputra beserta jajarannya tetap aktif setiap hari Rabu mengikuti pengajian tersebut.
Dengan digelarnya pengajian rutin setiap Rabu di sejumlah masjid dalam Kecamatan Nibong tercatat sudah banyak membawa perubahan. Antara lain membuat masyarakatnya gemar memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah setiap waktu. Pengajiannya ternyata bukan saja berlangsung hanya di masjid dalam Kecamatan Nibong, tetapi juga di desa-desa, meunasah-meunasah dan balai-balai pengajian, serta pesantren-pesantren dalam Kecamatan Nibong, bahkan juga se-Kabupaten Aceh Utara. Hanya saja hari pengajiannya yang berbeda-beda.

Tgk H M Rasyid, Imum Chik (Imam Besar) Masjid Nurul Iman Kecamatan Nibong, setiap Rabu mengadakan pengumuman melalui pengeras suara tentang adanya pengajian di masjid tersebut. Lain lagi pengajian umum setiap hari Jum’at, pengajian umum setiap malam Minggu serta pengajian umum setiap malam Jum’at juga masih tetap bergema di Masjid Nurul Iman Kecamatan Nibong. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment