Saturday, January 10, 2015

DELTA RAYA : BUPATI LAMONGAN PIMPIN APEL KESIAGAAN PELANTIKAN PRESIDEN

BUPATI Lamongan, Fadeli, Senin pagi (20/10) menjadi penerima apel dalam Apel Kesiagaan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Alun-alun Kota Lamongan. Dalam apel tersebut Bupati Fadeli didampingi Kapolres Lamongan, AKBP Solehan, bersama perwakilan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat.
Dalam sambutannya, Fadeli menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan baik Polri maupun TNI, yang senantiasa waspada dan siap siaga dalam mengamankan berbagai kegiatan kenegaraan. “Demikian juga dalam rangka pengamanan kewilayahan utamanya di Kabupaten Lamongan, TNI dan Polri juga telah mendukung terciptanya suasana yang aman, tenteram dan kondusif. Sehingga pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.
Dilanjutkannya bahwa dia merasa bersyukur pelaksanaan pemilihan umum baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden telah berjalan dengan aman dan lancar. “Saya yakin pelantikan presiden dan wakil presiden hari ini juga akan berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkasnya.
Sebelumnya Bupati Fadeli juga membacakan amanat Kapolda Jatim, Irjen Pol Nas Yusuf. Dia berpesan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memohon ridhonya agar pelantikan presiden dan wakil presiden tahun 2014 dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar.
Selanjutnya, semua jajaran dipesankan agar melakukan deteksi dini, cegah dini dan deteksi aksi serta mapping terhadap potensi kerawanan sosial yang ada diwilayahnya masing-masing. Kemudian juga melakukan koordinasi dan kerja sama yang baik dan sinergi dalam pelaksanaan tugas setiap lini dan eskalasi kerawanan, sesuai tataran tugas dan kewenangan yang dimiliki.
Juga agar jangan pertaruhkan masa depan bangsa dan negara ini hanya untuk kepentingan sesaat. “Mari kita sukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden ini dengan melaksanakan tugas pengamanan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” pesan dia. (F.728) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment