Tuesday, March 27, 2018

TNI

Letkol Arh Zaenudin SH MHum Resmi Menjabat Kapendam IV/Diponegoro

Letkol Arh Zaenudin SH MHum.
PEJABAT Kapendam IV/Diponegoro secara resmi telah berganti, dari  Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly SIP kepada Letkol Arh Zaenudin SH MHum.  Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto SSos MSi, yang berlangsung di Serambi Kehormatan, Sabtu (24/03/2018).
Selain serah terima jabatan Kapendam IV/Dipongeoro, juga dilaksanakan sertijab Danrem 071/Wijaya Kusuma dari Kolonel Inf Suhardi kepada Kolonel Kav Dani Wardana SSos MM, Dandenmadam IV/Diponegoro dari Letkol Inf Idang Ismail SPd kepada Letkol Inf Angkat Purbadi serta serah terima jabatan Kapuskodalopsdam IV/Diponegoro dari Letkol Inf Angkat Purbadi kepada Letkol Kav Tumadi SSos.
Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika kehidupan organisasi modern, khususnya pada aspek pembinaan karier seorang prajurit. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas seorang prajurit, agar mampu memberikan pengabdian dan kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas yang diembannya.
Kepada Kapendam IV/Diponegoro, Pangdam berharap agar lebih meningkatkan sinergitas dengan semua media sehingga publikasi kegiatan Kodam IV/Diponegoro dan jajarannya dapat dilaksanakan secara maksimal.  Dijelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Kodam IV/Diponegoro dan jajarannya akan memiliki nilai lebih apabila dapat tersosialisasikan dengan baik dan diketahui oleh seluruh masyarakat melalui media baik media cetak, media elektronik maupun media online.
“Jangan sampai kinerja prajurit yang luar biasa di daerah tidak diketahui oleh para prajurit yang lain khususnya prajurit Kodam IV/Diponegoro dan masyarakat luas,” ungkap pangdam.
Terkait dengan kondisi wilayah Karisidenan Banyumas dan Pekalongan, pangdam memerintahkan Danrem 071/Wijaya Kusuma untuk meningkatkan kepekaan, sikap tanggap, aspiratif dan kepedulian yang tinggi dalam menyikapi dan mencermati setiap perubahan dan perkembangan situasi yang setiap saat bisa terjadi.
Menurut pangdam, dalam upaya ini diperlukan suatu koordinasi dan keterpaduan dengan instansi terkait serta komponen bangsa lainnya, terutama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa dan LSM, sehingga terjalin sinergitas yang harmonis.
“Jangan pernah ragu menjalankan tugas-tugas pembinaan, terlebih akan dilaksanakannya pilkada serentak. Tetap jaga kondusifitas dari awal hingga akhir proses pemilu,” tegas Mayjen TNI Wuryanto SSos MSi.
Di sisi lain, pangdam memerintahkan kepada para perwira mampu mewujudkan nol pelanggaran di satuannya dan mendorong para prajuritnya untuk menggali potensinya masing-masing serta menorehkan prestasi gemilang setinggi mungkin, guna mewujudkan semboyan Diponegoro Unggul Bermental Juara.
Pada kesempatan itu, pangdam mengucapkan selamat kepada Kolonel Arh Subagio Irianto dan Kolonel Inf Imam Santoso MA, yang akan bertugas sebagai Agen Madya di BIN Jateng dan Jatim.

Acara serah terima jabatan ini dihadiri Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari SIP MSi, Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Perwira Liaison dan para Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/ Diponegoro. Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta ibu-ibu pengurus. (Rilis)

No comments:

Post a Comment