Friday, November 10, 2017

ADVETORIAL NGAWI

Ony Anwar ST MH, Wakil Bupati Ngawi, Pada Peringatan HSN Tahun 2017 Mengajak Para Santri Di Ngawi Mengutamakan Rasa Nasionalisme,
Hubbul Wathon Minal Iman & Belajar Menjadi Santri Yang Baik


PERINGATAN Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2017 memasuki tahun ke-3 mengambil tema 'Menegakkan Peran Santri Dalam Bela Negara, Menjaga Pancasila Dan NKRI'.  Puncak acara rangkaian kegiatan HSN di Kabupaten Ngawi meliputi apel, kirab dan panggung santri yang dipusatkan di Alun-alun Merdeka Ngawi (22 Oktober 2017) diikuti 40 ribu santri dari seluruh wilayah di Kabupaten Ngawi, berlangsung sangat spektakuler dan meriah.
Ony Anwar dalam sambutannya pada acara Apel Besar Peringatan HSN mengatakan, peringatan HSN Tahun 2017 dapat menjadi momen untuk memperkuat komitmen kebangsaan. “Santri harus menjadikan Tanah Air sebagai 'sajadah', tempat kita mendapat berkah. Para santri harus berinovasi dan berkarya secara universal dan dapat mempromosikan moderasi Islam (religious mederation) kepada masyarakat di Kabupaten Ngawi. Saya berharap dalam peringatan HSN Tahun 2017 ini para santri harus mengutamakan rasa nasionalisme, hubbul wathon minal iman dan belajar menjadi santri yang baik, di samping ajaran-ajaran Islam yang toleran dan dinamis. Saya sangat berharap kepada seluruh santri di Ngawi, ke depan mereka harus menjadi pemimpin di semua sektor, siap menjadi generasi yang mampu menjawab tantangan teknologi informasi secara utuh demi kemaslahatan umat Islam. Saya menghimbau kepada seluruh pondok pesantren (ponpes) maupun madrasah yang ada di Ngawi harus meningkatkan kualitas pendidikan sebagai salah satu wadah menciptakan generasi yang berprestasi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

Lebih lanjut Ony mengatakan, perjuangan Republik Indonesia tidak akan pernah terwujud apabila tidak ada semangat jihad, semangat jihad ke-Indonesiaan, semangat jihad kebangsaan, atau semangat jihad untuk kemerdekaan dan untuk kemajuan Indonesia yang hidup di dada elemen bangsa. “Dengan semangat jihad tersebut, para santri diharapkan selalu ingat untuk berjihad kepada bangsa, untuk tanah air, untuk tumpah darah Indonesia tercinta, dan untuk selalu ingat memperjuangkan kesejahteraan, memperjuangkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Para santri di Ngawi, khususnya para santri muda harus selalu ingat untuk meningkatkan pengetahuan dan teknologi demi kemajuan bangsa dan negara. Dengan semangat itu kita akan semakin optimis menghadapi tantangan, menghadapi hambatan-hambatan yang ada di era globalisasi ini. Selain itu, diharapkan dengan peringatan Hari Santri Nasional akan memperkuat semangat kebangsaan, akan mempertebal rasa cinta tanah air, akan memperkokoh integrasi bangsa, serta memperkuat tali persaudaraan. Semangat ini adalah semangat menyatukan, semangat menjadi satu untuk Indonesia, sehingga walaupun dalam keragaman sebagai bangsa baik keragaman suku, keragaman agama maupun keragaman budaya, melekat nilai-nilai untuk saling menghargai, saling menjaga toleransi, saling menguatkan tali persaudaran antar anak bangsa", ungkap Ony. (Advetorial/Humas/Prastiwi)

No comments:

Post a Comment