Friday, November 10, 2017

ADVETORIAL KOTA JAYAPURA

428 ASN Pemkot Jayapura Terima SK Kenaikan Pangkat Otomatis
& Taspen Pensiun Klaim Otomatis

Walikota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano MM (BTM), dan Wakil Walikota Jayapura, 
Ir H Rustan Saru MM (HaRUS), saat memimpin apel 
di Lapangan Apel Kantor Walikota Jayapura.
SEBANYAK 428 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura menerima SK Kenaikan Pangkat Otomatis dan Taspen Pensiun Klaim Otomatis kepada 7 ASN. Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano MM (BTM), usai memimpin Apel Gabungan pertama di bulan Oktober di Lapangan Apel Kantor Walikota Jayapura, Senin (9/10/17).
Penyerahan Kenaikan Pangkat Otomatis dan Layanan Klaim Otomatis kepada pensiunan ASN di lingkungan Pemkot Jayapura yang telah memasuki masa pensiun berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Kepegawaian dan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara No. D.26-30/V.79-5/99 Tanggal 14 Juli 2017 Badan Kepegawaian Negara menerapkan Pelayanan Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) berbasis Less Paper Periode 1 Oktober 2017.
Walikota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano MM (BTM), dalam sambutannya mengatakan, semua ini merupakan hak seorang PNS yang diberikan atas pengabdian dan pengorbanannya selama menjadi PNS dan juga setelah memasuki masa pensiun.
Dikatakan walikota bahwa SK kenaikan pangkat yang diserahkan tentunya melalui proses dan syarat sesuai dengan peraturan perundang-undangan kepegawaian yang berlaku. Namun, sebaliknya, bagi PNS yang tidak menunjukkan prestasi kerja yang baik, hendaknya usulan kenaikan pangkatnya ditunda. "Hal ini agar menjadi perhatian bagi para pimpinan OPD. Terlebih Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura agar lebih selektif lagi. Apabila ada PNS maupun pejabat sekalipun yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, sekali lagi saya tegaskan agar usulan kenaikan pangkatnya dipertimbangkan untuk tidak diproses," tandas BTM.
"Apa yang saya katakan itu semata-mata mengandung maksud agar terbangun kesadaran untuk lebih disiplin dan meningkatkan kinerja pelayanan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna melayani masyarakat Kota Jayapura dengan baik." katanya.

BTM juga memberikan apresiasi atas kerja sama pihak BKN Regional 9 Papua dan PT Taspen Cabang Jayapura melalui Pelayanan Kenaikan Pangkat Otomatis dan Layanan Klaim Otomatis. "Saya sangat mendukung terlaksananya pelayanan secara otomatis, ini merupakan langkah maju bagi Pemerintah Kota Jayapura, sehingga para PNS maupun peserta pensiun dalam mengurus kenaikan pangkat maupun pensiunnya lebih cepat, tidak memakan waktu yang lama," pungkasnya. (Tim)

No comments:

Post a Comment