Friday, November 10, 2017

ADVETORIAL NGAWI

Bupati Ngawi, Ir H Budi Sulistyono, Melantik 184 Pejabat Struktural
Eselon II, III & IV Di Lingkup Pemkab Ngawi Tahun 2017


BUPATI Ngawi, Ir H Budi Sulistyono, yang akrab disapa Kanang melantik 184 Pejabat Struktural Eselon II, III & IV di lingkup Pemkab Ngawi (19 Oktober 2017) bertempat di Pendopo Wedya Graha. Bupati melakukan mutasi ini untuk penyegaran di lingkup internal birokrasinya mulai pimpinan tinggi pratama, administratur dan pengawas.
Bupati Budi Sulistyono mengatakan, pergeseran jabatan melalui mutasi ini sebagai hal biasa di lingkup Pemkab Ngawi. Mutasi jabatan dilaksanakan sebagai tindak lanjut UU No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan implementasi dari PP No. 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).
"Saya mengamanatkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian untuk melaksanakan penataan dalam rangka manajemen aparatur pemerintah. Sistem merit diterapkan, di mana pengelolaan dan manajemen kepegawaian didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Seluruh pejabat harus patuh pada peraturan yang berlaku, karena penilaian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terpantau hingga pusat. Untuk promosi jabatan Eselon II yang masih kosong harus melalui proses assessment. Dalam waktu dekat proses itu akan dilakukan dan sebelum akhir tahun sudah ada pelantikan lagi,” tegasnya.
Pada mutasi kali ini ada dua Pejabat Eselon II mendapat posisi baru, yaitu Drs Gigih Wiyono MSi yang semula menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan, dan Drs Didik Darmawan yang semula menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Sumber Daya Manusia dan Keuangan dilantik menjadi Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Ngawi.
Selain itu ada camat wanita pertama kali di Ngawi yang dilantik bupati, yaitu Tutik Nuryanti yang semula menjabat Sekcam Ngrambe dipromosikan menjadi Camat Ngrambe.

Drs Yulianto Kusprasetyo, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Ngawi, menjelaskan, jumlah pejabat struktural yang dilantik bupati sebanyak 184 orang, dengan perincian yang mutasi 2 orang Pejabat Eselon II, 17 orang Pejabat Eselon III dan 69 Pejabat Eselon IV. Sedangkan yang mendapat promosi jabatan ada 29 Pejabat Eselon III dan 67 orang Pejabat Eselon IV. “Untuk pengisian jabatan yang masih kosong ditargetkan sebelum akhir bulan Oktober 2017. Kami akan membentuk panitia seleksi (pansel),” jelasnya. (ADV/Dinas KOMINFO/Prastiwi)

No comments:

Post a Comment