Tuesday, March 1, 2016

ANEKA BERITA

SIMEULUE

Bupati Simeulue Bicara Di Istana Negara

Bupati Simeulue, Drs H Riswan NS
BUPATI Simeulue, Drs H Riswan NS, diberi kesempatan mewakili bupati se-Indonesia menyampaikan aspirasi di hadapan Presiden RI dan Wapres RI.
Bupati Simeulue, Drs H Riswan NS,  bertolak dari Simeulue menuju Medan dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta untuk menghadiri rapat Kementerian Kelautan dan Perikanan terkait bantuan dari menteri. Kemudian Rabu (21/10) Bupati Simeulue juga memenuhi undangan dari Presiden RI. Ir H Joko Widodo, dalam  Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2015 bersama para Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia yang digelar di Istana Negara.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden RI, Drs H Muhammad Jusuf Kalla, Menko Polhukam, Luhut Panjaitan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, Menko Ekonomi Keuangan dan Industri (EKUIN). Sofyan A Djalil.
Saat diwawancara Mohd Azis dari FAKTA, Bupati Riswan mengatakan bahwa berbagai hal yang disampaikannya dalam rapat kerja (raker) pemerintah yang dilaksanakan di Istana Negara tersebut mendapat respon positif dari Presiden dan Wakil Presiden RI serta para Menteri Kabinet Kerja. Antara lain tentang perpanjangan Run Way Bandara Lasikin Kabupaten Simeulue dan  penyelesaian jalan lingkar Simeulue. Kemudian pengolahan sumber daya alam seperti potensi hydrocarbon/migas Simeulue, potensi kelautan dan perikanan yang meliputi hasil laut berupa lobster dan ikan, rotan kualitas ekspor, serta  pemekaran Kabupaten Kepulauan Selaut Besar.

Selain itu Riswan mengatakan, dalam raker itu juga dibahas tentang  pilkada serentak, kabut asap yang menyelimuti Indonesia, paket ekonomi, sumber daya alam serta pemerintahan umum. "Berbagai hal yang disampaikan dalam rapat kerja pemerintah di Istana Negara tersebut aspirasi yang disampaikan alhamdulillah mendapat respon positif dari Bapak Presiden dan  para Menteri Kabinet Kerja," terang Bupati Simeulue, Drs H Riswan NS. (F.986) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment