Monday, March 14, 2016

WATAMPONE RAYA

Rektor UNM Ke Sinjai
BUPATI Sinjai, H Sabirin Yahya, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, H Taiyeb A Mappasere, menerima kunjungan Rektor Umversitas Negeri Makassar (UNM) bersama rombongan di Ruang Kerja Bupati Sinjai, Selasa (13/10).
Dalam kunjungan tersebut Rektor UNM, Prof DR H Aris Munandar M,
menyampaikan bahwa setelah melihat langsung kondisi mahasiswa UNM yang berjumlah sekitar 60 orang KKN di Kecamatan Pulau Sembilan pihaknya sangat senang karena para mahasiswanya dapat menyesuaikan dengan cepat dan diterima dengan baik oleh masyarakat setempat.
“Dalam supervisi yang kami lakukan di Kecamatan Pulau Sembilan, kami dapat menyimpulkan bahwa kegiatan KKN berhasil dan terlaksana dengan baik. Selain melihat langsung para mahasiswa UNM KKN, kami juga memberikan motivasi kepada masyarakat setempat dan anak usia sekolah agar semangat dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya.
Bahkan, pihaknya menyiapkan beasiswa penuh, yaitu Bidik Misi khususnya bagi anak-anak pulau yang ingin melanjutkan pendidikan ke universitas khususnya Universitas Negeri Makassar (UNM).
la melihat bahwa godaan untuk mencari nafkah bagi anak-anak di Pulau Sembilan usai menamatkan pendidikan di SMU masih cukup tinggi. Karenanya ia berharap dengan adanya beasiswa yang disiapkan itu dapat memotivasi anak-anak untuk memiliki cita-cita yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan hingga universitas.
“Sebagai putra daerah, saya mengharapkan agar di masa yang akan datang Pulau Sembilan dapat tetap menjadi lokasi KKN maupun untuk program lainnya seperti penerapan IPTEK. Dan semoga dapat dilakukan dengan lebih baik lagi. Kami melihat respon yang tinggi dari masyarakat maupun perangkat kecamatan dan desa setempat dalam upaya mendorong sinergitas antara pemerintah daerah dengan UNM,” harapnya.
Sementara itu, Bupati Sinjai sangat menyambut baik hal ini. Ia mengharapkan agar banyak anak-anak di Sinjai dan Pulau Sembilan yang dapat melanjutkan pendidikannya di UNM sehingga ketika selesai mereka dapat kembali mengabdi di daerah masing-masing.
Dalam kunjungan kerjanya ke Sinjai itu, Rektor UNM didampingi Dekan Fakultas MIPA, Prof DR H Abdulrahman MPd, Ketua Lembaga Penelitian, Prof DR H Jupri MPd, serta pejabat lainnya. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment