Tuesday, August 8, 2017

ADVETORIAL KOTA MOJOKERTO



Walikota Mojokerto Buka Tadarus Qur’an Dan Kajian Ramadhan 1438 H

 

Walikota Mojokerto, K H Drs Mas’ud Yunus.
BERTEMPAT di Aula PKK Jalan Hayam Wuruk, Kota Mojokerto, Walikota Mojokerto, K H Drs Mas'ud Yunus, mengajak kepada Tim Penggerak PKK terlebih seluruh masyarakat Kota Mojokerto agar meningkatkan kuantitas dan kualitas amal ibadah kepada Allah SWT di bulan Ramadhan. Karena, lanjut walikota, Ramadhan adalah bulan di mana Allah SWT mewajibkan kita melaksanakan ibadah puasa.Hal tersebut disampaikan saat membuka Tadarus Qur'an dan Kajian Ramadhan 1438 Hijriyah/2017 Masehi bersama Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, Dharma Wanita, GOW dan Pengajian Wanita Al Kholifah.
"Ibadah puasa yang kita lakukan ini merupakan sebuah proses. Allah SWT telah mendidik kita dengan ibadah puasa supaya kita ini endingnya bagaimana menjadi hamba-Nya yang bertakwa. Takwa melaksanakan perintah-perintah-Nya dan menjauhi seluruh larangan-larangan-Nya," ungkapnya, Selasa (30/5/2017).
Masih kata walikota, Nabi Muhammad SAW menjelaskan jika ramadan juga disebut sebagai bulan di mana Allah SWT memberikan peningkatan kebaikan dalam setiap amal ibadah. Semua amalan-amalan yang baik, ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan mempunyai nilai tambah. Artinya, pahalanya dilipatgandakan dibanding dengan amal ibadah yang dilakukan di luar bulan suci Ramadhan.
"Nabi juga mengatakan bahwa bulan Ramadhan juga disebut bulan Qur'an, karena Qur'an turun di dunia tepat pada hari Senin, tanggal 17 bulan Ramadhan tahun satu kenabian. Sampai sekarang bulan Ramadhan selalu diperbanyak dengan membaca Qur'an karena nabi mengatakan bahwa seutama ibadah umatku adalah membaca Qur'an," katanya.
Sehingga, membaca Qur'an itu tahu maknanya atau tidak tahu maknanya itu sudah dikategorikan ibadah. Lebih-lebih di bulan suci Ramadhan ini. “Karena itu, saya berharap ibu-ibu hadirin dan masyarakat Kota Mojokerto pada umumnya, agar membiasakan diri gemar membaca Qur'an. Karena satu huruf pahalanya sepuluh, ini sungguh luar biasa," terangnya.
Karena itulah, walikota menyambut baik kegiatan Tadarus Qur'an dan Kajian Ramadhan sebagai upaya mengisi bulan Ramadhan yang penuh berkah. Walikota berharap semoga di bulan Ramadhan kali ini Allah SWT akan menurunkan keberkahan. Kegiatan Tadarus Qur'an dan Kajian Ramadhan dilaksanakan di Mushala Rumah Dinas Walikota Jalan Hayam Wuruk, Kota Mojokerto, mulai tanggal 30 Mei hingga 13 Juni 2017. (anang)

No comments:

Post a Comment