Saturday, October 1, 2016

SOLO RAYA

LINMAS SUKOHARJO RAIH JUARA TIGA LOMBA DEFILE

Satlinmas diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam 
penangkal awal radikalisme dan terorisme.
GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memimpin Apel Gelar Pasukan sebagai Pembinaan dan Pengerahan Satlinmas se-Jawa Tengah di Alun Alun Sukoharjo pada Rabu (27/4). Sekaligus menjadi satu rangkaian dalam rangka HUT Satpol PP Tahun 2016. Apel diikuti lebih dari 1.200 peserta dari seluruh Provinsi Jawa Tengah.
Sesuai dengan tema "Ayo Optimalkan Peran Serta Satlinmas Sebagai Penangkal Awal Radikalisme dan Terorisme", Gubernur Ganjar mengajak semua pihak untuk mendukung peningkatan peran Satlinmas sebagai garda terdepan dalam keamanan lingkungan. Satlinmas diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam penangkal awal radikalisme dan terorisme. Gubernur juga memberi tantangan Satlinmas Jawa Tengah untuk membentuk suatu sistem deteksi dini penangkalan radikalisme dan terorisme.
Dalam apel tersebut juga diperagakan keterampilan olah tubuh dan bela diri anggota Satlinmas. Dipersembahkan juga Tari Mundong oleh Sanggar Suropaten Sukoharjo. Dan, digelar pula Lomba Defile bagi Satlinmas 35 Kabupaten/Kota se-Jateng dengan Dewan Juri dari Kodim 0726/ Sukoharjo, Grup 2 Kopassus dan Yonif 413. Sukoharjo meraih Juara Tiga dengan nilai 882,8. Sedangkan Juara Pertama diraih Satlinmas Kota Semarang dengan nilai 927,7 dan Juara Dua diraih Satlinmas Rembang dengan nilai 909,9. Tropi dan Uang Pembinaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jateng didampingi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya, Selasa malam (26/4) digelar Wayang Kulit dengan judul "Pendowo Mbangun Projo" oleh Ki Dalang Warseno Slenk di halaman Kantor Bupati Sukoharjo. (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment