Wednesday, October 19, 2016

ANEKA BERITA

SJAFRIE SJAMSUDIN SIAP LAWAN AHOK

Sjafrie Sjamsudin.
SEMARAK Pilgub DKI Jakarta semakin terasa betul dinamikanya. Banyak hal yang tak terduga terjadi menjelang Pilgub DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada awal tahun depan, 2017.
Sebelumnya kita ketahui bersama Partai Gerindra digadang-gadang akan mengusung pengusaha muda Sandiago Uno yang secara elektabilitas cukup diperhitungkan. Namun, secara mengejutkan arah politik berubah, Partai Gerindra  disinyalir akan mengusung seorang mantan jenderal yakni Sjafrie Sjamsudin yang sudah tidak asing lagi didengar oleh publik.
Sjafrie berpengalaman dalam mengamankan Ibu Kota. Dia pernah setahun menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jakarta Raya (Jaya)  selama 1997-1998.
Bahkan, Sjafrie pun memegang peran vital dalam menjaga keamanan Jakarta saat dilanda kerusuhan 12-13 Mei 1998, yang menjadi sejarah kelam peralihan kekuasaan dari rezim Orde Baru ke era Reformasi. Tugas Sjafrie dalam mengamankan Ibu Kota tidak berlangsung lama. Pada 1998 Sjafrie ditarik ke Markas Besar TNI sebagai Asisten Teritorial Kepala Staf Umum dan Staf Ahli Panglima TNI.
Karir militer Sjafrie memang terbilang bagus. Dia pun pernah menjadi Kepala Pusat Penerangan TNI dan Sekretaris Jenderal di Kementerian Pertahanan sebelum akhirnya menjadi Wakil Menteri Pertahanan di masa Persiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Pengalaman dan karir militer yang cemerlang, ditambah kedekatannya dengan Prabowo, membuat munculnya nama Sjafrie sebagai kandidat Gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra tidaklah mengherankan. Otomatis ini bisa mengancam kans kandidat-kandidat lain yang sudah muncul lebih dulu, termasuk Sandiago Uno dan Yusril Ihza Mahendra.
Meskipun bukan perkara mudah untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta nanti, namun masih ada peluang karena melihat dinamika politik yang terjadi, dan sewaktu-waktu dapat berubah seketika. Terlebih lagi PDI Perjuangan sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD Provinsi DKI Jakarta masih belum menentukan jagonya dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment