Friday, October 7, 2016

ADVERTORIAL KAB. MOJOKERTO

Sendratari Kolosal Menutup Puncak Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-723

“Ayo Kerja Dengan Meningkatkan Kualitas Aparatur Yang Bersih, 
Profesional Dan Peduli Kepada Masyarakat”
SENIN (9/5/2016) bertempat di halaman kantor Pemkab Mojokerto  dengan  inspektur upacara Bupati MKP menjadi puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-723. Acara dibuka dengan penampilan sendratari kolosal yang menceritakan sejarah Raden Wijaya saat dinobatkan sebagai raja pertama Kerajaan Majapahit. Sendratari ini dimainkan oleh puluhan siswa dari sejumlah sekolah di Kabupaten Mojokerto.
Hari Jadi Kabupaten Mojokerto tahun ini mengangkat Tema “Ayo Kerja Dengan Meningkatkan Kualitas Aparatur Yang Bersih, Profesional Dan Peduli Kepada Masyarakat”. 
Upacara hari jadi ini merupakan salah satu dari tiga pokok inti acara.  Di samping  Rapat Paripurna Istimewa DPRD, upacara peringatan hari jadi dan ziarah makam para bupati terdahulu.
Rapat Paripurna Istimewa DPRD tahun 2016 sendiri digelar di Graha Wichesa Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto pada Rabu (4/5/2016). Rapat Paripurna Istimewa DPRD tersebut digelar untuk penyatuan dan memperkuat formasi pemerintahan dalam membangun Kabupaten Mojokerto.
Sejumlah kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto juga digelar Pemkab Mojokerto. Di antaranya kesenian Bantengan, tari Bedoyo Majapahit, semaan Alquran yang diikuti 1.200 orang hafidz-hafidzah, peresmian proyek-proyek penting yang dipusatkan di Kecamatan Gondang, Pemilihan Duta Wisata Gus dan Yuk, Pesta Rakyat di Terminal Pungging, Ngonthel Bareng Bumi Majapahit, Festival Perahu Majapahit, Festival Sego Jagung Sambel Wader dan hiburan musik orkes melayu.
Dalam sambutannya, Bupati Mustofa Kamal Pasa (MKP) didampingi sang istri, Ikfina Mustofa Kamal Pasa, serta Wakil Bupati (Wabup), Pungkasiadi, dan istri menyampaikan rasa syukur dan berharap agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan, mampu meningkatkan kualitas pelayanan, taraf perekonomian serta kesejahteraan rakyat.
Menghadapi konstelasi sosial, politik, dan ekonomi skala lokal atau nasional termasuk diberlakukannya MEA, kita harus mampu menjawab tantangan dan masalah di masyarakat secara realistis dan operatif. Momen Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-723 ini mari kita formulasikan langkah dan strategi pembangunan yang tepat dan menunjang kemajuan tata kelola pemerintahan daerah," katanya.
Keberhasilan pelaksanaan pembangunan yang dimotori Pemkab Mojokerto, kian menebar atmosfer positif dan optimisme masyarakat. Bupati berharap kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar bekerja lebih keras dan mengoptimalkan kinerja.
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-723 ini sebagai momen untuk lebih memacu diri dan bersemangat dalam mengabdi dan membangun Kabupaten Mojokerto lebih baik. (anang)

No comments:

Post a Comment