Monday, October 3, 2016

ANEKA BERITA

Presiden Filipina: Segera Lumpuhkan Kelompok Abu Sayyaf !

“Abu Sayyaf mengira mereka bisa menanam ketakutan pada diri kita. Sebaliknya, mereka telah semakin membangkitkan kita untuk memastikan keadilan ditegakkan”.
PRESIDEN Filipina, Benigno Aquino III, telah mengeluarkan perintah untuk segera melumpuhkan kelompok Abu Sayyaf (ASG) yang menyandera lebih dari 20 warga asing, termasuk belasan Warga Negara Indonesia (WNI).
”Sumber daya penuh negara sedang dibawa turun (untuk melawan) Abu Sayyaf Group (ASG). Tujuan utama kami adalah untuk menyelamatkan para sandera dan menjamin keamanan penduduk sipil kita,” tegas Aquino dalam satu pernyataannya.
Pernyataan tersebut disampaikan Aquino menyusul pemenggalan warga Kanada, John Ridsdel, yang diculik Abu Sayyaf pada 7 bulan lalu. Potongan kepala Ridsdel dibuang pada Senin, 25 April 2016, di jalanan di Jolo, pulau terpencil di Filipina selatan yang merupakan salah satu basis kelompok militan Abu Sayyaf. Korban dipenggal setelah uang tebusan sebesar 300 juta peso yang dituntut tidak kunjung dibayar.
“Pembunuhan ini dimaksudkan untuk meneror seluruh penduduk kita. Abu Sayyaf mengira mereka bisa menanam ketakutan pada diri kita. Sebaliknya, mereka telah semakin membangkitkan kita untuk memastikan keadilan ditegakkan,” kata Aquino.

Pemimpin Filipina itu tidak menyebutkan waktu serangan itu akan dilakukan oleh pihak militer. (detik.com) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment