Wednesday, November 18, 2015

WATAMPONE RAYA

Bupati Jeneponto Geram Banyak PNS Tidak Tahu TI

BANYAKNYA Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang tidak mengetahui Teknologi Informasi (TI) membuat Bupati, H Iksan Iskandar, geram. Bupati Iksan pun mengancam PNS yang tidak tahu tentang TI tidak akan mendapatkan jabatan.
Menurut bupati, peserta diklat harus memiliki pengetahuan dan kompetensi dalam merespon perkembangan teknologi dan informasi. Pasalnya, setiap tahun TI mengalami perkembangan.
“Ke depan tolong dicatat, dalam promosi jabatan akan saya uji kompetensi pengetahuan Teknologi Informasi (TI)-nya. Maaf, jika tidak mampu saya akan cari yang lebih mampu, sebab daerah ini harus terus mengejar ketertinggalan,” tegas Bupati Iksan Iskandar.
Bupati juga berharap kepada peserta diklat sebagai seorang pamong harus memiliki kecerdasan, moral intelektual, spiritual dan kecerdasan politik.
Menurut bupati, jika kecerdasan ini dapat dimiliki seorang pamong maka akan dapat mengimplementasikan visi Kabupatem Jeneponto, yakni mewujudkan pemerintahan yang baik dan penguatan daya saing daerah menuju masyarakat Jeneponto yang sejahtera.
Bupati juga mengatakan bahwa tidak ada kata terlambat untuk terus belajar dan mengejar ketertinggalan dari kemajuan teknologi saat ini.
“Dengan status daerah yang masih perlu daya dongkrak untuk mampu bersaing dengan daerah lain maka prinsip yang harus dipegang seorang pamong untuk kemajuan daerahnya adalah apa yang dapat anda sumbangkan untuk daerah ini, bukan apa yang dapat anda keruk untuk kepentingan pribadi,” kata bupati saat menyampaikan materi pada kegiatan Diklatpim IV yang dilaksanakan BKD Kabupaten Jeneponto di ruang pola Kantor Bupati, Rabu, 12 Agustus 2015. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment