Thursday, March 5, 2015

TANBU RAYA : Kejadian AirAsia Memberi Dampak Buat Tanah Bumbu

ATAS kejadian jatuhnya pesawat AirAsia akhir tahun kemarin tak menyangka memberikan dampak bagi laut Tanah Bumbu menyusul ditemukannya 3 orang jenazah dan ekor pesawat beberapa hari yang lalu di perairan Pulau Sembilan Kotabaru. Meskipun perairan tersebut berada di wilayah Kotabaru, namun secara geografis merupakan wilayah yang berdekatan dengan perairan Tanah Bumbu. Ditambah kawasan perairan Kecamatan Pulau Sembilan sangatlah dekat dengan wilayah Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.
Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Drs H Difriadi Darjad, saat memberikan sambutan dalam gelar Apel Siaga Bencana di halaman Kantor Bupati Selasa (20/1).Dampak yang kini dirasakan yakni sebuah kesiapsiagaan yang dilakukan oleh relawan dan jajaran terkait. Secara spontan masyarakat dan komponen lainnya turut ambil bagian dalam mengemban rasa kemanusiaan untuk membantu korban atas kejadian tersebut. Ini berarti pada setiap kejadian di sekitar kita memerlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, di mana bencana itu tak dapat dikira-kira, kapan pun bisa terjadi. Alhamdulillah, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu beserta pihak terkait di Kabupaten Kotabaru teutama masing-masing Kodim dan Polres sudah membantu para korban yang sudah ditemukan serta mengantisipasi jika ada penemuan korban-korban berikutnya,” ungkapnya.
Wabup Tanbu, Drs H Difriadi Darjad, saat menyampaikan sambutan dalam
gelar Apel Siaga Bencana di halaman Kantor Bupati Tanbu, Selasa (20/1)
Pada kesempatan itu juga Wabup menekankan, dalam hal penanganan pada setiap kejadian tetap mengutamakan aspek kemanusiaan. Walaupun korban tersebut merupakan orang luar, namun sebagai anak bangsa tetap menujung semangat kepedulian yang tinggi terhadap sesama. (relhum) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment