Sunday, March 1, 2015

Kamtibmas : Semaraknya Pekat Di Tanah Bumbu

POLRES Tanah Bumbu gelar operasi penyakit masyarakat atau sering disebut pekat di wilayah hukum Polres Tanbu. Berdasarkan pantauan FAKTA di lapangan, operasi pekat ini banyak menemukan kasus di masyarakat seperti kejahatan menengah dan kejahatan ringan, yang kerap mengganggu ketenteraman sosial.
Adapun jenis pekat yang tertangkap seperti narkotika sebanyak 4 kasus dengan tersangka 4 orang, sajam 6 kasus dengan tersangka 6 orang, ranmor tanpa surat/pelanggaran lantas 6 kasus dengan pelanggar 32 orang, mabuk zinet sebanyak 2 kasus dengan tersangka 11 orang, premanisme 3 kasus dengan 6 tersangka, mabuk lem Fox 2 kasus dengan tersangka 2 orang, konsumsi alkohol 1 kasus dengan 4 tersangka, penemuan sepeda motor 3 kasus dengan 3 tersangka, tanpa identitas KTP 2 kasus dengan 16 tersangka, curanmor 1 kasus dengan 1 tersangka, penggelapan sepeda motor 1 kasus dengan 1 tersangka, dugaan curanmor 1 kasus dengan 2 tersangka, miras 4 kasus dengan 2 tersangka, bukan suami-istri 1 kasus dengan 10 tersangka.
Operasi pekat ini dilakukan tanggal 16/2 sampai 24/2. Kabag Ops Polres Tanbu, Kompol Ronaldo Maradono Siregar, menghimbau kepada personilnya agar tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan ini. Begitu juga dengan masyarakat Tanah Bumbu agar sadar dan taat terhadap hukum. Hal tersebut sebenarnya bisa dimulai dari pembinaan di lingkungan terkecil yaitu keluarga. Sebab, menurutnya, pembentukan karakter manusia dipengaruhi oleh kondisi keluarga. Setelah itu baru lingkungan luar seperti sekolah, tempat bermain, tetangga dan lain-lain. (Kristiawan) web majalah fakta / majalah fakta online


No comments:

Post a Comment