Wednesday, June 7, 2017

ADVETORIAL PEMKOT SURABAYA

Bu Risma Paparkan Kemajuan Kota Surabaya
Dalam Acara Tour Atase Pertahanan Negara Sahabat

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (Bu Risma), saat menerima kunjungan para perwira Atase Pertahanan Negara Sahabat di ruang sidang walikota (19/04).
WALIKOTA Surabaya, Tri Rismaharini (Bu Risma), memaparkan kemajuan Kota Surabaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kepada 50 perwira Atase Pertahanan Negara Sahabat di ruang sidang walikota (19/04).
Dalam kunjungan di Surabaya itu, rombongan para Perwira Atase Pertahanan (Athan) datang dari berbagai negara seperti Singapura, Brazil , Thailan, United Kingdom, Italia dan Amerika Serikat. Mereka disambut oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Hadir pula dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Surabaya, Hendro Gunawan, Kapolrestabes Surabaya, Muhammad Iqbal, Direktur Kerjasama Internasional, Kol Inf Rizarius Eko HS, para Dandim, Asisten dan jajaran perangkat daerah terkait.
Di hadapan para perwira, Bu Risma menjelaskan secara bertahap akan kemajuan yang sudah dialami Kota Pahlawan, di antaranya pembangunan kota dengan membangun pedestrian jalan untuk pejalan kaki dan pembangunan box culvert untuk menanggulangi banjir. Kemudian fasilitas sarana dan prasarana seperti command center yang berfungsi untuk menindaklanjuti laporan warga yang sedang atau melihat suatu kejadian dan pemasangan CCTV untuk memantau kemacetan jalan.
Masalah pendidikan dengan menggratiskan biaya sekolah mulai SD hingga SMP. “Khusus untuk SMA/SMK sudah tidak gratis sebab ada pengalihan fungsi yang awalnya ditangani pemkot kini berpindah tangan ke provinsi,” kata Bu Risma di sela-sela acara.
Adapula masalah terkait perekonomian. Ia mengatakan, pemkot melakukan pelatihan kepada warga Surabaya yang mengalami penyusutan ekonomi dengan mengasah keterampilan mereka kemudian mewadahi usahanya dalam bentuk UKM. “Diharapkan pelaku UKM mandiri dalam mengelola produksinya dan mampu mendongkrak pendapatan mereka,” ujar Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini.
Walikota yang pernah dinobatkan sebagai wanita paling inspiratif versi Majalah Forbes tahun 2013 tersebut kembali menjelaskan sistem keamanan yang ada di Surabaya. Menurutnya, untuk meredam aksi kejahatan yang sudah dan mungkin akan terjadi di Surabaya, maka pemkot bekerja sama dengan TNI dan Polri melakukan sosialisasi di tiap-tiap kampung yang ada di Surabaya. “Dari hasil sosisalisasi itu didapat kata mufakat yang mana setiap kampung menugaskan warganya untuk berpatroli di kampungnya agar tercipta situasi yang aman dan nyaman,” imbuh orang nomor satu di Surabaya tersebut.
Sementara itu Direktur Kerjasama Internasional, Kol Inf TNI Rizarius Eko HS, menuturkan, acara ini dibuat untuk memperkenalkan bagaimana sistem pemerintahan yang ada di Indonesia tidak berdiri sendiri. Artinya, tiap-tiap elemen TNI berusaha membangun komponen-komponen yang kuat bagi daerahnya. “Fungsi militer tidak hanya berperang, tetapi turut membangun daerahnya seperti di Surabaya ini,” tegas Rizarius.

Usai mendengar penjelasan dari Bu Risma, para perwira yang hadir memberi pujian, salah satunya perwira asal Singapura, Tony Ong Boon Teck. Dia menuturkan, Surabaya layak dijadikan contoh pembelajaran sistem pertahanan. “Mengingat Surabaya adalah kota pahlawan, maka akan banyak sejarah yang bisa dipelajari di sini,” terang Tony. (Rilis)

1 comment:

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































    ReplyDelete