Wednesday, June 29, 2016

OPINI

Memang "Naciniki Mata Tawwa" Keberhasilan Haji Bur
(Penulis: Daeng Sitaba Ri Pandala)


DOKTOR (Dr) H Burhanuddin Baharuddin SE MSi merupakan sosok bupati yang pro rakyat, peduli akan kesejahteraan masyarakatnya. Hal tersebut terukir dalam roda pembangunan yang dilakukannya. Kabupaten Takalar yang dipimpinnya telah membuktikan dirinya sebagai pengayom masyarakat, yang mampu mewujudkan mimpi dan harapan masyarakat Butta Panrannuangku. Selangkah demi selangkah pilar-pilar roda pembangunan Takalar disambut senyum oleh masyarakat, bukti bahwa amanah sebagai bupati yang bukan sekedar janji tapi pengabdian diri yang seutuhnya demi kepentingan masyarakat Kabupaten Takalar.
      Pria kelahiran Makassar, 28 Oktober 1962, yang akrab dipanggil Haji Bur sebagai Bupati Takalar telah mengukir fakta kinerja sebagaimana dalam program unggulan visi-misinya yakni asuransi jiwa bagi masyarakat miskin, bantuan modal usaha dengan pola kemitraan, beasiswa bagi yang berprestasi, program biaya penyelesaian study, pertukaran pelajar, melanjutkan dan meningkatkan pendidikan, kesehatan gratis yang lebih berkualitas, pembangunan infrastruktur daerah, pembangunan ekonomi desa, pembangunan land mark kota Takalar berupa alun-alun kota yang berfungsi sebagai pusat kegiatan masyarakat dan sport centre, pembangunan kawasan wisata terpadu, pengembangan SDM dan sumber daya aparatur, peningkatan pelayanan pemerintahan bagi masyarakat kepulauan.
      Perubahan yang signifikan merupakan bukti nyata keberhasilan Haji Bur selaku Bupati Takalar yang tak bisa terbantahkan. Kondisi Takalar semakin mapan, mandiri. Kota Takalar saat ini khususnya di malam hari telah terang-benderang, land mark perkotaan yang selangkah demi selangkah menampakkan wajah jantung kota Butta Panrannuangku.
               Kemajuan pembangunan Kabupaten Takalar di bawah kepemimpinan Haji Bur tentunya sangat didukung oleh kerja sama yang baik bersama Sekda Takalar, H Ir Nirwan Nasrullah, yang piawai dalam hal program pembangunan, bersama jajaran SKPD, Camat dan Kepala Desa Hingga ke tingkat Dusun dan masyarakat Takalar yang senantiasa terjalin komunikasi yang baik dalam sektor kemajuan pembangunan Kabupaten Takalar.
               Ruang dan wajah kota Takalar kini tertata rapi dan cantik,  kesejukan pun kini sangat terasa, merupakan sebuah perubahan dan peremajaan lingkungan tata  kota sehingga kota Takalar tampak hijau berseri. Pantaslah kalau segudang prestasi diraih selama kepemimpinan Haji Bur. Tercatat prestasi Sertifikat Adipura, Kabupaten Sehat dan WDP.
      Bukan itu saja kemajuan pembangunan Takalar sudah semakin tertata hingga ke pelosok desa, akses jalan hotmix dan beton kini nyaman dilalui hingga ke pelosok pedesaan. Keindahan panorama pedesaan dan pesisir pantai kini tidak lagi melelahkan untuk dilalui. Sektor perhubungan laut  untuk wisata Sanrobengi juga telah menjadi andalan wisata Takalar. Teluk Laikang dalam wajah keharmonisanan juga merupakan warna kemajuan wisata Takalar.
               Sarana air bersih PDAM  juga telah merambah jaringan ke daerah-daerah rawan kekeringan. Hal tersebut bukti nyata dan fakta di mana kini masyarakat terpencil seperti masyarakat Laikang dan sekitarnya sudah menikmati air bersih PDAM yang merupakan jantung kehidupan warga. Itu baru ada dan terbukti setelah H Burhanuddin Baharuddin menjadi Bupati Takalar.

               Haji Bur sosok pemimpin yang peduli rakyat, bekerja bukan janji tapi bukti nyata dan ketulusan, sepatutnya menjadi cermin masa depan Takalar yang kini semakin maju di bawah kepemimpinannya. web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment