Saturday, September 2, 2017

LINTAS NGAWI

DD Tahap I TA 2017 Dari APBN Digunakan Pemdes Gelung,
Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Untuk Membangun
Infrastruktur Paving Jalan Pemukiman


DANA Desa (DD) Tahap I Tahun Anggaran 2017 dari APBN digunakan Pemerintah Desa Gelung, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, untuk membangun infrastruktur paving jalan pemukiman.
Hal ini diungkapkan Jianto yang akrap disapa Jeglik, Kepala Desa Gelung. "Kucuran DD Tahap I dari pemerintah pusat difokuskan untuk membangun paving jalan pemukiman Dusun Gelung Timur, Dusun Gelung Barat dan Dusun Paron. Jalan lama di tiga dusun tersebut masih berupa macadam yang kondisinya rusak berat dan bergelombang, sehingga pengendara roda 2 yang melewatinya ketika musim hujan sering jatuh karena licin. Untuk itulah dibangun jalan paving dengan standar K3 dan kualitasnya baik. Pemasangan pavingnya sempurna dan begestingnya sangat kuat, sehingga apabila dilewati roda 4 yang memuat hasil pertanian dari Desa Gelung untuk dijual keluar desa dan kota berjalan dengan lancar dan nyaman. Dampaknya, roda perekonomian masyarakat akan meningkat,” ujarnya.
Darmadi selaku Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Bidang Pembangunan menjelaskan, pavingisasi jalan pemukiman Dusun Gelung Timur RT 07 RW 02 anggarannya Rp 128.000.000,- dengan volume 3,5 x 284 meter. Paving jalan pemukiman lanjutan tahun lalu di Jalan Brubahan, Dusun Gelung Barat, anggarannya Rp 100.000.000,- dengan volume 3,5 x 222 meter. Dan, paving jalan pemukiman lanjutan tahun lalu di Dusun Paron RT 03 RW 01, anggarannya Rp 100.000.000,- dengan volume 3,5 x 222 meter. “Semua penggunaan DD Tahap I ini dilaksanakan sesuai RAB agar dapat dipertanggungjawabkan apabila ada pemeriksaan dari Inspektorat dan BPK,” jelasnya. (F.968)

No comments:

Post a Comment