Wednesday, May 28, 2014

SOLO RAYA : SYARIEF HIDAYATULLAH SH RAIH SUARA TERBANYAK

Syarief Hidayatullah SH

KETUA KPUD Kabupaten Sukoharjo, Kuswanto, saat ditemui Widodo Soewarno dari FAKTA menerangkan bahwa dari keseluruhan caleg peserta pemilu 2014, hanya Syarief Hidayatullah SH yang paling leading dalam perolehan suara di Kabupaten Sukoharjo yaitu mencapai 11.550 suara.
Selanjutnya Kuswanto mengatakan bahwa suara yang diperoleh Syarief Hidayatullah begitu signifikan di Kabupaten Sukoharjo ini menandakan selama periode 2009-2014 Syarief Hidayatullah selaku anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo sangatlah memperhatikan warga masyarakat Kabupaten Sukoharjo, khususnya warga binaannya.
“Dengan perolehan suara tertinggi di Kabupaten Sukoharjo ini adalah merupakan tantangan bagi Bapak Syarief Hidayatullah untuk lebih mengedepankan kepentingan masyarakat Kabupaten Sukoharjo pada umumnya dan khususnya pada warga binaannya”.
Mengingat perolehan suara Syarief Hidayatullah SH paling tinggi di Kabupaten Sukoharjo dalam Pileg 2014 tentunya hal ini merupakan kredit poin bagi PDIP khususnya di Kabupaten Sukoharjo untuk tingkat DPC sampai ke tingkat DPP. Hingga patut dipertimbangkan pula jenjang karir politiknya yang lebih tinggi di lingkup DPRD Kabupaten Sukoharjo. Mengingat pula saat ini kedudukan Syarief Hidayatullah SH dalam struktural partai selaku Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sukoharjo.
Di akhir wawancaranya dengan FAKTA, Kuswanto menjelaskan bahwa Pileg 2014 di Kabupaten Sukoharjo dapat dikategorikan sukses walaupun ada riak-riak kecil namun dapat diselesaikan di tingkat pemula. Dari data pemilih di Kabupaten Sukoharjo, partisipasi masyarakat mencapai 75,42% atau naik dibandingkan saat Pileg 2009 yang hanya 71 %. Partisipasi pemilih yang meningkat ini salah satunya dikarenakan para caleg ikut aktif menggerakkan masyarakat, di samping sosialisasi yang dilakukan KPUD setempat. (F.874) majalah fakta online
Ketua KPUD Kabupaten Sukoharjo, Kuswanto


No comments:

Post a Comment