Thursday, April 7, 2016

LINTAS BANYUWANGI

PILKADA Selesai, DPT Masih Disoal

Muhammad Amrullah
MESKI Pilkada Banyuwangi tetah usai dengan menetapkan pemenangnya yakni pasangan incumbent Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko, namun ternyata masih menyisakan persoalan. Masalah itu terkait dengan dugaan ribuan pemilih yang bermasalah.
Muhammad Amrullah sebagai pengadu menyebutkan bahwa ada 41.566 DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang masih bermasalah. Terkait dengan aduan tersebut, Amrullah dipanggil oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk melakukan sidang. Sidang tersebut juga memanggil KPUD Banyuwangi sebagai Teradu I dan Panwas Pilkada Banyuwangi sebagai Teradu II. Dalam surat pemanggilan DKPP No.1057.112/DKPP-PKE-IV/2015, sidang akan dilaksanakan pada 29 Desember 2015. Dalam aduannya, Amrullah mengatakan bahwa Teradu I dan Teradu II tidak menggubris laporannya dan tetap melakukan sidang pleno untuk penetapan hasil pilkada. Padahal menurutnya, jumlah DPT bermasalah yang dilaporkannya itu cukup masif. “Kalau legislatif, itu setara dengan empat kursi DPR,” katanya.

Ketua Panwas Pilkada Banyuwangi, Atim Hariyadi, menyatakan dirinya tidak mengetahui aduan Amrullah itu. “Saya tidak tahu apa yang dipersoalkan namun saya tetap akan mematuhi sidang DKPP”. (F.512-Van) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment