Saturday, April 9, 2016

ADVETORIAL BADUNG

Pemkab Badung Raih Penghargaan IUMK

Kadisperindagkop UKM Kabupaten Badung, I Ketut Karpiana, seusai menerima penghargaan IUMK di Jakarta, Senin (21/12)
DI penghujung tahun 2015 ini, Pemerintah Kabupaten Badung secara berturut-turut meraih penghargaan dari pemerintah pusat. Satu lagi penghargaan yang diraih Pemkab Badung, kali ini dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Koperasi dan UKM, A A Ngurah Puspayoga, dan diterima Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Badung, I Ketut Karpiana, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Badung pada Rakornas Bidang Koperasi dan UKM 2015 di Hotel Mercure Convention Centre, Jakarta, Senin (21/12).
Penghargaan ini diberikan kepada Pemkab Badung atas prestasinya dalam mendorong Percepatan Penerbitan Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) kepada pelaku usaha mikro dan kecil di Kabupaten Badung.
Kadisperindagkop UKM Kabupaten Badung, I Ketut Karpiana, menjelaskan, penghargaan IUMK yang diraih Badung ini tidak terlepas dari kerja keras pemerintah daerah yang didukung sepenuhnya oleh pelaku koperasi dan UKM di Kabupaten Badung. "Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pelaku koperasi dan UKM di Badung," jelasnya.
Diharapkan ke depan, koordinasi dan komunikasi yang telah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan sehingga mampu mewujudkan koperasi dan UKM yang handal.
Sementara dalam kesempatan itu, Menteri Koperasi dan UKM RI, Puspayoga, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada provinsi, kabupaten maupun kota yang telah berhasil melaksanakan program-program dalam rangka mendorong tumbuh dan berkembangnya usaha mikro, kecil dan menengah. Diharapkan, sinergitas yang telah terbangun antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan sehingga program-program dari pusat dapat disinergikan dengan daerah dalam upaya memperkuat koperasi dan UKM yang nantinya diharapkan dapat menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, terutama dalam peningkatan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi nasional. (Rieweb majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment